Peringatan HUT RI Tahun 2020,Hanya Tiga Paskibraka Yang Akan Bertugas

AMBON,N25NEWS.com- Upacara HUT ke-75 Republik Indonesia  pada 17 Agustus 2020 mendatang akan digelar secara terbatas. Jumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) yang bertugas pun dikurangi menjadi hanya tiga orang.

Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang mengharuskan upacara dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.”Sesuai dengan pedoman peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020 yang Menteri Sekretaris Negara bahwa untuk personil Paskibra itu tiga orang, ” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku,Sandy Wattimena kepada awak media di kantor gubernur ,Selasa( 8/7).

Dikatakan Wattimena,dalam surat pedoman tersebut upacara peringatan  HUT RI di daerah ( kabupaten/ kota ) dilaksanakan pada pukul 07.00 WIT, sebelum upacara di Istana Negara pada pukul 10.00 WIB .Selain itu,untuk personil upacara dari TNI dan Polri berjumlah 20 orang ,masing masing lima personil .

Baca juga :   Perwakilan BKKBN Maluku Gelar Workshop Sistim Digital Managemen Rantai Pasok (SIRIKA)

Pada upacara peringan HUT RI yang biasanya diisi dengan lagu-lagu perjuangan yang dibawakan oleh pelajar dari tingkat SMP dan SMU dan SMK sederajat ditiadakan. Sementara itu, masyarakat diimbau untuk mengikuti prosesi upacara secara virtual.

Dalam surat yang dikeluarkan oleh menteri sekretaris negara Pratikno itu ,pada tanggal 14 Agustus diwajibkan kita untuk mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI yang disiarkan oleh berbagai media massa,”tandas Wattimena.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

 

 

 

Check Also

Kembali Lagi Yayasan Indah Binaan Hambra Salurkan 50 Ekor Hewan Qurban ke SBB

MALUKU,N25NEWS.com-Setelah menyalurkan hewan qurban di Kota Ambon,kembali YAYASAN Insan Cerdas Sejahtera (Indah) kembali menyalurkan 50 …