Peringati Hari Sampah Nasional,Dinas Lingkungan Hidup Kota Ambon Tanam Mangrov

AMBON,N25NEWS.com- Memperingati Hari Sampah Nasional.Dinas Lingkungan Hidup Kota Ambon,menyelenggarakan kegiatan penanaman Mangrov di bibir pantai desa Nania,Kecamatan Baguala,Kota Ambon.

Sekretaris Kota Ambon (Sekot),A.G.Latuheru,mewakili Walikota Ambon,dalam sambutannya mengatakan,penanaman anakan pohon Mangrov ini dilakukan agar lingkungan laut semakin baik dan daratan tidak mudah terkikis abrasi.

“Marilah kita sama-sama menjaga kebersihan supaya kelak anak cucu kita mendapat masa depan yang cerah. Karena saya yakin, dari kebersihan semua akan lebih mudah,”kata Latuheru,jumat (14/2/2020).

Sebelumnya,telah dilaksanakan apel bersama,persiapan penanaman anakan Mangrov di halaman Rusun ASN Nania,dengan melibatkan sekitar 200 orang warga desa Nania.

“Saya tekankan bahwa anak cucu kita bukan pewaris sampah. Untuk  itu mulai dari sekarang marilah kita selalu menjaga kebersihan. Janganlah bosan untuk menjaga lingkungan,sebab kebersihan merupakan bagaian dari pada iman,”jelas Latuheru.

Baca juga :   Padang,Pengusaha Muda Harus Mempunyai Mental Yang Kuat

Jelasnya,kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat kota Ambon dalam menjaga kebersihan sehingga, dapat menjadikan kota ini yang bersih dan indah.

Adapun,hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1504 Ambon Kolonel kav.Cecep T. Sutandi. SH, Kapolresta P. Ambon dan PP. Lease  di wakili oleh Kapolsek Baguala AKP M. Hutahaean, Camat Baguala Ny. L. Lekatompessy, Personil Koramil Baguala,Personil Polsek Baguala,Personil Pol PP kota Ambon dan Warga Desa Nania.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

Check Also

Usemahu,Moda Transportasi Pelayanannya Sesuai Karakteristik Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Kondisi georafis Maluku,dimana 92,4 persen maerupakan laut,sedangkan hanya 7,6 persen adalah daratan,yang terdiri dari pulau-pulau …