Home / Kab.SBB / Peringati HUT Korpri ke-47 Di SBB, ASN diminta Berinovasi Sesuai Tuntutan Zaman
Sekretaris Daerah SBB, Mansyur Tuharea SH

Peringati HUT Korpri ke-47 Di SBB, ASN diminta Berinovasi Sesuai Tuntutan Zaman

SBB,N25NEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) ke- 47 maka Pemkab SBB menggelar upacara  yang dilangsungkan dihalanan Kantor Pemda SBB, pada Kamis, (29/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut,Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten SBB,  para Pimpinan OPD dilingkup Pemkab SBB, Tokoh Agama, serta para Aparatur Sipil Negara.

Bertindak selaku Inspektur Upacara  Sekretaris Daerah SBB, Mansyur Tuharea SH  yang membacakan pidato amanat Presiden RI, Jokowidodo yang menyatakan, selama 47 Tahun Korpri beserta jajaran Aparatur Sipil Negara(ASN) telah berkontribusi besar bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Korpri telah berperan memperkokoh persaudaraan dan persatuan bangsa dalam keberagaman, pasalnya  Jajaran  ASN telah menjadi garda terdepan dalam melayani Masyarakat serta menjadi motor penggerak dalam pembangunan Nasional serta  teladan Masyarakat yang mengedepankan budi pekerti etika dan profesionalisme.

Penggunann teknologi oleh Masyarakat dan dunia usaha dalam penyampaian aspirasi, menuntut ASN harus segera melakukan perubahan kerja sesuai tuntutan Zaman, sehingga dapat melayani Masyarakat dengan sungguh-sungguh lewat peningkatan kualitas kerja, tata kelola pemeritahan serta menjaga akuntabilitas, karena itu Aparatr Sipil Negara harus open minded dengan terus melakukan inovasi lewat penyederhanaan proses kerja lewat pemanfaatan Iptek serta berkolaborasi dengan pihak -pihak terkait.

Presiden  juga berterima kasih atas peran jajaran ASN di semua sektor dan level pemerintahan, baik di seluruh Wilayah Indonesia, maupun bagi yang bertugas di Luar Negeri terutama bagi ASN yang bertugas di daerah terluar dari Republik ini, “apresiasi penuh Saya sampaikan atas dedikasi Mereka, meskipun dalam kondisi serba terbatas tetap melayani Masyarakat” Tulis Jokowi

Perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, menuntut ASN harus melakuan penyesuaian demi mengantisipasi perubahan zaman, sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat.

ASN diminta untuk menghindari dan  terjebak dalam ego sektoral, ego organisasi, dan ego program masing-masing, karena persoalan di Masyarakat lintas sektoral bahkan lintas daerah ” dengan kolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, Saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.” cetusnya..

Perlu saya sampaikan di sini, bahwa dalam empat tahun terakhir ini, pemerintah telah memberikan prioritas besar kepada pembangunan infrastruktur, Dengan cara ini Pemerintah membuka keterisolasian, membangun konektivitas, memperkokoh persatuan nasional, memperbaiki pelayanan kepada Masyarakat, serta membangun sentra sentra ekonomi baru.

Mulai tahun 2019, Pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat Sumber Daya Manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kualitas SDM di Pemerintahan dan swasta, SDM di semua sektor, SDM di semua lapis Pemerintahan serta kualitas SDM usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan,SDM Kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknlogi yang sedang berubah cepat.

Oleh : Nicko Kastanja

About admin

Check Also

Soal Pembangunan Rumdis DPRD SBB, Rotasouw Memilih Prioritaskan Kepentingan Rakyat

PIRU,N25NEWS.COM  –  Pembangunan Rumah Dinas (Rumdis) untuk pimpinan maupun anggota  DPRD Kabupaten SBB, meskipun dinilai …