Peringati HUT Kota Ambon,Amboina Ukulele Kids Sambangi Opa Bing Leiwakabessy

AMBON,N25NEWS.com – Nicko Tulalessy dan Rio Efruan mengungkapkan rasa bersyukurnya ketika bisa merayakan HUT Kota Ambon yang ke-444 dengan membawa Amboina Ukulele Kids mengunjungi dan bertemu dengan Maestro gitar Haiwan Indonesia Opa Bing Leiwakabessy ,musisi senior Harry Leiwakabessy dan orang-orang yang penuh inspiratif seperti ibu Anna Latuconsina.

Kepada N25NEWS.com Nicho Tulalessy Pelatih dan Pendiri Amboina Ukulele Kids mengungkapkan,perayaan HUT Kota Ambon yang ke-444 yang pono dengan music ini,dirayakan sedikit berbeda dengan yang lain,sementara orang-orang mengelar festival dan pagelaran-pagelaran seni,dirinya bersama Amboina Ukulele Kids merayakan dengan cara berbedah.

Hal ini di lakukan menurut pelatih sekaligus pendiri AUKC ini,semata-mata memperkenalkan kepada generasi melenial atau kepada anak-anak Amboina Ukulele bagaimana bermain musik yang baik,hal ini lansung di dengar mereka dari Maestro gitar Haiwan Indonesia Opa Bing Leiwakabessy ,musisi senior Harry Leiwakabessy dan orang-orang yang penuh inspiratif seperti ibu Anna Latuconsina.

“Hari ini (8/90) merupakan pengalaman yang luar biasa tak bisa di lupakan ,berbagai ilmu musik di dapat anak-anak Amboina Ukulele,mereka mendengar dan punya kesempatan bertemu dan bahkan bisa bermain musik dengan Opa Bing Leiwakabessy Maestro Gitar Hawaian Indonesia,”akui Tulaessy.

Di usianya yang sudah senja kata Tulalessy,Opa Bing Leiwakabessy sendiri bersyukur karena punya kempatan bisa melihat dan bermain music bersama komunitas Ukulele Kids yang saat ini jadi viral sampai ke manca Negara dan jarang ada komunitas-komunitas Ukulele.

Ha senada di ungkapkan Rio Efruan yang juga pelatih Amboina Ukulele Kids Community,keberadaan komunitas Ukulele ini sekaligus juga membuka ruang yang besar sekaligus berkontribusi untuk Kota Ambon di tetapkan sebagai Kota Musik dunis.
“Kalau berbicara Kota musik dunia langkahnya masih panjang kedepan dan anak-anak Amboina Ukulele Kids inilah yang akan menjadi generasi penerus kota musik,”ujar Ufruan.

Selain itu dalam nasehatnya Opa Bing Leiwakabessy menegaskan,dalam bermusik itu harus rendah hati dan terima masuk tidak boleh ada kritik karena akan membuat kita tidak berkembang.

Ibu Anna Latuconsina kepada N25NEWS.com juga memberikan apresiasi kepada Amboina Ukulele Kids yang di pimpin Nicho Tulalessy,katanya dengan bermusik dapat mengasah karaktek anak-anak menjadi baik dan sekaligus menghindarkan anak-anak dari pengaruh game-game online.

“Mudah-mudahan dengan menguasai Ukulele mereka juga bisa menguasai alat-alat musik yang lain,”ungkap Anna Latuconsina.

Selain itu kata Latuconsina,orang Maluku sudah punya bakat alam,kalau di kelolah secara professional dan pendidikan yang baik maka akan melahirkan musisi hebat dari Maluku.

Check Also

Tingkatkan Musikalitas Ukulele,30 Siswa SD 65 PDK Ambon Berlatih Bersama Amboina Ukulele Kids

AMBON,N25NEWS.com – Kedatangan 30 siswa SD 65 PDK Ambon untuk berlatih Ukulele di tempat latihan …

×

N25NEWS.com