Breaking News

Perkuat Iman, Pesparani Nasional I Resmi Launching Di Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Untuk pertama kalinya, Pesta Paduan Suara Gerejani Nasional (PESPARANI) resmi di launching di Kota Ambon.

Menjadi sebuah kebanggaan Pula Provinsi Maluku kini ditetapkan menjadi tuan rumahnya. Adanya moment tersebut membuktikan Provinsi Maluku kini bukan lagi merupakan daerah konflik melainkan Maluku Akan dikenal sebagai laboratorium imat beragama guna memperkuat iman kita sebagai umat manusia yang beradab.

Oleh Plt. Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua atau yang kerap disapa ethy dalam sambutannya Malam lalu, Sabtu (09/06/18) dikatakan bahwa PESPARANI Yang pertama kali digelar ialah merupakan sebuah perjalanan panjang sejarah Bangsa Indonesia dan Maluku mendapat kehormmatan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk menjadi tuan Rumahnya.

Menyelenggarakan sebuah event keagaman bertaraf nasional seperti halnya persparani saat ini merupakan serangkaian kegiatan lomba nyanyi Gina menghimpun ekspetasi seni khususnya seni bermusik yang diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Pesparani Katholik Nasional (LP3KN), Katanya di Taman Budaya, Kota Ambon.

Baca juga :   Bin Taher : 80 Persen Pajak Penyumbang Terbesar APBN

Ethy menambahkan, momentum ini kiranya merupakan sebuah ungkapan syukur dan puji-pujian terhadap Tuhan Pencipta dimana tak hanya sekedar bernyanyi saja namun mampu mempererat persekutuan umat secara beragama.

Menutupnya, dirinya berharap Kita tak hanya terjebak pada peristiwa seremonial saja, melainkan sejarah panjang ini kemudian dapat diimplementasikan dan diaktualisasi nilai-nilai kredibilitas yang Ada.

“Selain itu, lewat momentum seperti ini pula menjadi sebuah media untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta menunjukan pada dunia bahwa Maluku tidak menyukai konflik namun mencintai kedamaian Dalam keberagaman umat sebagai bagian dari Laboratorium umat beragam.

About admin

Check Also

Perkembangan Kampung KB di Maluku Signifikan

AMBON,N25NEWS.COM-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasinal (BKKBN) Pusat memberikan penilaiannya terkait dengan perkembangan Kampung KB …