Breaking News

Perkuat Kemitraan Dengan Pemda, BPOM Laksanakan FGD Di Kab Aru

DOBO,N25NEWS.COM – Menindaklanjuti Instruksi Presiden No 3 Tahun 2017 Tentang Peningkatan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan Serta Peraturan Menteri Dalam Negeri No 41 Tahun 2018 Tentang Peningkatan Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Obat dan Makanan, BPOM melakukan Focus Group Discussion (FGD) di Kabupaten Kepulauan Aru, Kamis( 24/01/2019).

Kegiatan FGD yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kab Aru, Muin Solgarey, SE ini diikuti oleh 13 SKPD di Kab Aru, yaitu Dinas Kesehatan, DKP, Disperindag, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Kwarcab Aru, Satpol PP, Bappeda, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Kominfo, Pemberdayaan Perempuan dan Dinas Penanaman Modal.

Dalam sambutannya, Muin Solgarey menjelaskan untuk mendukung Inpres 3/2017 dan Permendagri 41/2018, perlu adanya komitmen bersama seluruh pemangku kepentingan yang diamanatkan dalam Inpres dan Permendagri untuk mendukung pengawasan obat dan makanan di kabupaten Aru.

Dalam kesempatan terpisah, Bupati Aru, dr Johan Gonga, pada saat audiensi dengan Kepala BPOM Ambon pada 8 Desember 2018 lalu, memberikan dukungan penuh terhadap BPOM dalam pelaksanaan pengawasan obat dan makanan di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Dengan dukungan penuh dari Bupati, Wakil Bupati dan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Aru, kita optimis pengawasan obat dan makanan di Kabupaten Aru dapat berjalan dengan lebih baik sehingga obat dan makanan yg beredar dimasyarakat dapat dijamin keamanan, kemanfaatan dan mutunya. Kedepan, kita akan menuangkan komitmen ini dalam Perjanjian MoU antara BPOM dan Bupati Kabupaten Kepulauan Aru” pungkas Dra. Hariani, Apt selaku Kepala BPOM Ambon

Kegiatan FGD ditutup dengan penandatanganan Komitmen Bersama dari pemangku kepentingan di Kab Aru.

Editor   : Redaksi

Kontributor: Unit Layanan Pengaduan Konsumen BPOM Ambon

Telf: 0911342742, SMS/WA: 08114800222

About admin

Check Also

BPOM Ambon Gelar Ujian Kompetensi Bagi Pegawai Negeri Sipilnya

AMBON,N25NEWS.COM – Yang sedikit berbeda di Balai POM Ambon dalam dua hari kemarin. Pekerjaan rutinitas …