Home / Kota Ambon / Perlancar Kegiatan Opster Korem 151/Binaiya Gelar Briefing Pelaku

Perlancar Kegiatan Opster Korem 151/Binaiya Gelar Briefing Pelaku

AMBON,N25NEWS.COM – Operasi Teritorial (Opster) Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Pulau Kisar, Maluku Barat Daya (MBD) merupakan Wilayah Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya. Rencananya Opster tersebut berlangsung tanggal 3 April sampai dengan 11 Juni 2018. Guna memperlancar pelaksanaan kegiatan tersebut Korem 151/Binaiya menggelar Briefing Pelaku sebagai wujud persiapan melaksanakan tugas. Briefing tersebut dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 151/Bny, Kolonel Inf Christian K. Tehuteru bersama Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) , Mayor Inf Yoyok Wahyudi dan para Perwira Staf Seksi Teritorial di Saung Makorem 151/Binaiya, Jumat (23/03).

Kegiatan Opster yang memiliki sasaran di  Sembilan Desa tersebut akan dilaksanakan di Kabupaten MBD tepatnya di  Pulau Kisar yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara khususnya bagi masyarakat di daerah rawan dan perbatasan.

Briefing pelaku itu sendiri dibuka langsung oleh Danrem 151/Bny, dalam pengarahannya Danrem menjelaskan bahwa sasaran dari pelaksanaan Opster berupa sasaran fisik dan non fisik dengan tujuan antara lain  terciptanya situasi yang kondusif demi kelancaran pelaksanaan pembangunan di daerah rawan dan perbatasan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pulau Kisar, terlaksananya sistem pertahanan dan keamanan untuk meminimalisir potensi konflik yang menyebabkan terjadinya disintegrasi Bangsa dan terbinanya semangat cinta tanah air dan Bangsa dari segala upaya yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa.

Selanjutnya mekanisme pelaksanaan dan pembagian tugas serta siapa akan berbuat apa dan pemutakhiran nominatif Satgas disampaikan oleh Kasiter.

Turut hadir dalam kegiatan Briefing pelaku tersebut Danrem 151/Bny, Kasiter Korem 151/Bny, para Pasi Staf Ter Korem 151/Bny, Perwakilan dari TNI AL dan TNI AU dan perwakilan dari seluruh prajurit yang terlibat dalam kegiatan Opster TNI TA. 2018.

About admin

Check Also

Setahun, Ini Prestasi Yang Diraih Richard-Syarif Oleh : Amy Latuny

“Melalui capaian selama setahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy -Syarif Hadler setidaknya …