Home / Kab.MBD / Pernyataan Kontrofersi Bupati MTB Terkait Data ADD/DD
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Indonesia Jams Masala

Pernyataan Kontrofersi Bupati MTB Terkait Data ADD/DD

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Pernyataan kontrofersial Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon terkait dengan instruksi kepada Camat dan Kepala desa untuk tidak memberikan Data Penggunaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa patut pertanyakan.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Indonesia Jams Masala kepada N25NEWS.COM,saat memberikan keterangannya via WhatsApp (WA),selasa (3/7/2018).

Lebih lanjut Jams mengatakan bahwa,”saya mohon Bupati menjelaskan secara rinci,amanat UU yang mana yang melarang tentang keterbukaan informasi publik,padahal sangat jelas dalam UU No 14 Tahun 2008 adalah produk hukum yang tidak dapat diganggu gugat,”katanya.

Pada Tanggal 30 April 2008 di Undangkanya UU tersebut yang terdiri dari 64 pasal ini pada intinya memberikan kewajiban kepada setiap Badan Publik untuk membuka akses bagi setiap pemohon untuk mendapatkan informasi,kecuali informasi terentu.

Selain instruksi mengenai informasi ADD/DD,salah satu instruksi Bupati yang masih keliru mengenai fungsi LSM,padahal Lembaga Swadaya ini merupakan organisasi diluar Pemerintahan yang tujuannya membantu pemeruntah dan ikut mengawasi,agar tidak terjadi penyalagunaan kewenangan.

Untuk itu diharapkan kepada Bupati MTB agar menarik kembali pernyataan kontrofersialnya,sebab instruksi tersebut mengundang tanda tanya,”saya minta kalau ada LSM yang membuat hal diluar fungsi dan kewenangan maka Polisi akan mengambil tindakan tegas,”tandasnya.

About admin

Check Also

Satgas Opster Timbulkan Toleransi Antar Umat Beragama

MBD,N25NEWS.COM – Satuan Penugasan Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI “Kalwedo” TA. 2018 yang dilaksanakan dari …