Pernyataan Sikap Masyarakat Larat Kecamatan Tanimbar Utara Pasca Pandemi Covid-19

LARAT,N25NEWS.com-Pernyataan sikap tertulis masyarakat Larat Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) ditujukan kepada Bupati Kepulauan Tanimbar (KT) Petrus Fatlolon dan juga Gubernur Maluku Murad Ismai.

Adapun,dalam surat pernyataan sikap tertulis itu,meminta kepada Bupati dan Gubernur sebagaimana dalam isi surat prnyataan itu menyatakan tiga sikap dari masyarakat Larat diantaranya :

1.Kami mendukung seluruh program dan langkah-langkah Bupati KKT atas nama pemerintah daerah (Pemda) dan selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten Kepukauan Tanimbar dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kecamatan Tanimbar Utara.

Tetapi kami juga menolak untuk dibukannya atau di izinkan aktivitas penerbagangan udara (pesawat) dan kapal perintis untuk membawa dan memasuki wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada umumnya dan Kecamatan Tanimbar Utara pada khususnya.

2.Kami menolak untuk sementara waktu basudara-basudara  masyarakat Kepulauan Tanimbar Khususnya Kecamatan Tanimbar Utara yang berada pada daerah zona merah,untuk pulang ke Tanimbar Utara sampai pada Covid-19 di nyatakan berakhir atau selesai.

3.Kami meminta kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19,bahwa seluruh anak buah kapal (ABK) kapal kargo yang membawa sembako agar diperketat dan tidak di izinkan turun ke pelabuhan karena mereka berasal dari zona merah.

Demikian pernyataan sikap dari kepala desa,ketua BPD,tokoh pemuda,tokoh adat,tokoh masyarakat se-Kecamatan Tanimbar Utara ditujukan kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar,tembusan kepada Gubernur Maluku di Ambon.

Reporter       : Sanra.Lokdalim

Editor           : Aris Wuarbanaran

Check Also

Bupati KKT Setuju BLT Supir Angkot Dibayarkan

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Petrus Fatlolon menerima puluhan supir angkutan kota (angkot) di Kota …