Home / Maluku / Pers Memiliki Peran Strategis Untuk Proses Perubahan Sosial Oleh : Aris Wuarbanaran

Pers Memiliki Peran Strategis Untuk Proses Perubahan Sosial Oleh : Aris Wuarbanaran

AMBON,N25NEWS.COM-Pers memiliki kedudukan dan peran yang sangat strategis untuk mempercepat proses perubahan social dalam masyarakat.Perkembangan teknologi komunikasi,arus globalisasi,liberisasi,dan komersialisasi,telah menimbulkan pergeseran pandangan masyarakat terhadap,keberadaan media massa,baik cetak maupun elektronik.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Bidang Perekonomian  Dan Pembangunan Setda Maluku Zukfli Anwar pada acara Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Maluku Periode 2018-2023 dilantai 7 Kantor Gubernur Maluku,senin (14/05/2018).

Lebih lanjut Zukifli Anwar mengatakan masyarakatpun telah menjadikan media massa,sebagai sumber informasi yang efektif,mudah dan murah dan kemampuan media untuk membangun komunikasi bersama masyarakat,telah menjamin pemenuhan “People right to know” terjadi sekaligus menjadikan media sebagai wahana diskusi masyarakat.

Hal ini mengindikasikan,bahwa ternyata media massa seringkali dan mudah menjadi pragmatis transaksional,menjadi alat politik,shingga dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan tertentu,yang akhirnya dapat mengganggu stabilitas politik,social,ekonomi,budaya keyamanan di Maluku.

Untuk itu diharapkan agar pengurus PWI yang baru dilantik saat ini,agar terus melakukan pembinaan secara sistimatis dan terstruktur,oterhadap seluruh wartawan yang ada di Maluku.Dalam mewujudkan profesionalisme wartawan serta dapat melakukan komunikasi dan koordinasi serta membangun kemitraan yang intensif bersama seluruh pemangku kepentingan di Provinsi Maluku.

About admin

Check Also

KSOP Tegaskan PELNI Tidak Jualan Tiket di Pelabuhan Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM – Menjelang arus mudik lebaran Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I A …