Persiapan Menjelang UNBK, SMA Siwalima Laksanakan Simulasi

AMBON,N25NEWS.COM – Guna mempersiapkan siswa kelas XII menjelang Ujian Nasional Berstandar Nasional (UMBK).tahun ajaran 2018/2019, SMA Negeri Siwalima Ambon melaksanakan simulasi.

Simulasi pra UNBK yang diikuti sedikitnya 99 siswa kelas XII merupakan simulasi tahap pertama dari tiga tahap yang direncanakan.

Proktor SMA Siwalima Ambon, Nely Latuperissa pada N25NEWS.COM di Ambon  Kamis(13/12) menjelaskan, bahwa kesiapan sekolah dalam menghadapi siswa mengikuti UNBK, pihaknya saat ini sedang  melakukan simulasi tahap pertama,.

“Kami sengaja sudah mengambil priode pertama UNBK, sebab tidak lami lagi anak-anak sudah masuk dalam masa libur sekolah, jadi mereka sudah harus mengikuti simulasi tahap pertama yang dilaksanakan dalam dua priode, namun priode duanya pihak sekolah tidak laksanakan lagi,”tandas Latuperissa.

Untuk tahap kedua simulasi lanjut Latuperissa, juga akan dilaksanakan dalam dua priode, dimama priode pertama dilaksanakan di awal bulan Januari 2019 dan priode kedua dibulan berikutnya, sedangkan tahap ketiga akan dilakukan dalam bentuk galadi bersih.

“Semua simulasi menggunakan CBT sesuai dengan arahan puspendik, ini berlangsung selama empat hari dengan mata pelajaran yanh di UNBK kan,”jelas Latuperissa.

Namun sebelumnya siswa diperhadapan dengan pentahapan  try out yang soal-soalnya dibuat langsung pihak sekolah, kemudian dimasukan dalam aplikasi yang ada dalam komputer, sehingga siswa juga akan mengerjakan soal juga menggunakan CBT.

Dikatakan soal-soal simulasi merupakan  mata pelajaran yang di UNBK yakni  Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan.

Dengan simulasi Latuperissa berharap agar siswa dapat lebih mengenal sistim UNBK, sehingga diperhadapan dengan Ujian Nasional (UN) siswa sudah terbiasa dan tidak lagi kaget menghadapi ujian dengam sistim CBT

“Sebelum melaksanakan ujian, ada baiknya jika para siswa melakukan latihan soal menggunakan simulasi UNBK,”ungkapnya.

Penulis    :  IAN M

Check Also

Buka Pameran Karya Seni Dari Bahan Bekas,Kadis Pendidikan Kota Ambon Apresisasi SD Inpres 42 Amahusu

AMBON,N25NEWS.com – Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmi  Sallatalohy membuka secara resmi pamerran karya seni dari …

×

N25NEWS.com