Persiapan Sma Negeri 2 Salahutu Hadapi UNBK

AMBON-N25NEWS.COM -Persiapan 97 siswa/siswi SMA Negeri 2 Salahutu hadapi ujian nasional berbasis Komputer (UNBK), pihak sekolah akan melakukan Simulasi,

“Ada 22 buah komputer dengan 2 server, sedangkan 12 buah, nanti akan di pinjamkan dari siswa/siswi yang ada laptop untuk di pakai, karena memang kami masi kurang 12, tapi siswa yang nantinya orang tua suda setuju meminjamkan untuk dalam proses ujian ini” Ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Salahutu,O Soumeru, di ruang kerjanya (31/1/2019).

Namun Harapan Soumeru, untuk siswa yang nanti ikut UNBK harus mampu mengerjakan soal dengan menggunakan komputer. Sekolah Juga akan berikan simulasi untuk siswa/siswi pada senin (4/1).

Baca juga :   Uluputty,Cegah Terorisme FKPT Maluku Edukasi Guru SD,SMP Se-Kota Ambon

“Senin (4/1) ini kami melakukan Pra ujian atau triout dan Simulasi, itu tujuannya untuk bisa mengadakan Evaluasi sejauh mana tingkat persiapan UNBK dari sekolah kami, dan bisa menganalisis kemampuan anak untuk mengerjakan soal-soal itu seperti apa” kata Soumeru.

Terkait ini Soumeru, optimis siswa/siswi mampu melaksanakan UNBK ini walaupun nanti perbedaan nilai tidak sama dengan ujian yang manual, karena SMA Negeri 2 Salahutu baru awal mengikuti UNBK.

Penulis :IAN M

Editor   :Redaksi

About admin

Check Also

MKKS Kota Ambon Gelar Rapat persiapan Bimbingan Teknis 2019

AMBON,N25NEWS.com – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) menggelar rapat  kerja Senin (21/10) di SMP Negeri …

×

N25NEWS.com