Home / Kota Ambon / Persoalan Kemacetan Semua Komponen Harus Bersinergi
Plt Dinas Perhubungan Kota Ambon Roby Sapulette

Persoalan Kemacetan Semua Komponen Harus Bersinergi

AMBON,N25NEWS.COM-Mengatasi persoalan kemacetan di Kota Ambon dibutuhkan kerja sama dari seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi,serta semua steakholder yang ada untuk dapat mendukung program Rekayasa jalan,agar kemacetan dapat teratasi.

Hal tersebut disampaikan Plt Dinas Perhubungan Kota Ambon Roby Sapulette kepada N25NEWS.COM via Live phone,sabtu (2/6/2018).

Lebih lanjut Sapulette menjelaskan bahwa rekayasa lalulintas yang sementara dilakukan oleh Dinas Perhubungan di beberapa ruas jalan seperti ruas jalan Tulukabessy,Rijali,Kakialy,Kayadoe,saat ini sudah mulai terasah  menurunnya tingkat kemacetan.

“Anda bisa lihat pada sore hari menjelang buka Puasa masyarakat begitu dengan bebas melewati ruas jalan yang telah di rekayasa arus lalu lintas,”jelasnya.

Menurunnya tingkat  kemacetan di simpang Batu Merah,Batu Merah Dalam maupun Batu Merah Hatukau di karenakan kata Sapulette pihaknya menghindari krosing masuk dan krosing keluar.

Sapulette mengakui bahwa Ada salah satu kendala yang dihadapi Dinas Perhubungan Kota dalam mengurai kemacetan yaitu pembatas jalan atau warter drayer.Water drayer yang di pakai merupakan pinjaman dari Dinas Perhubungan Provinsi,pihak hanya memiliki 30 sampai 40 water drayer,sedangkan rekayasa jalan harus dubutuhkan 300 sampai 400 lebih.

Untuk itu program rekayasa jalan yang di,lakukan oleh Dinas Perhubungan ini harus dibutuhkan peran aktif dari semua masyarakat dan semua pemangku kepentingan,”kita semua inginkan rekaysa jalan ini dapat mengatasi kemacetan sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan baik,” tandasnya.

About admin

Check Also

Walikota Lantik 1200 SAT-LINMAS Se-Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy melantik sekaligus mengambil sumpah 1200 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat …