Breaking News

Pertama Kali Ambon Tuan Rumah Konferensi Musik Nasional

AMBON,N25NEWS.COM – Kota Ambon dipercayakan menjadi tuan rumah Konferensi Musik Nasional pertama kalinya.

Sepanjang lima puluh tahun perjalanan musik Indonesia, pastinya akan menjadi moment serta peran penting Kota Ambon sebagai icon kota music dalam dunia musik Indonesia.

Hal ini kemudian diakui oleh stering Komite, Glenn Fredly saat memberi keterangan persnya, Selasa (27/02/18) pada Ruang Rapat B Lantai II Balaikota Ambon.

Dalam perhelatan kota Ambon menuju kota musik, melalui Konferensi Musik Nasional mulai 7 – 9 Maret 2018 pastinya Ambon telah mempersiapkan diri sebaik mungkin mengingat kedepannya Kota Ambon akan memperoleh predikat sebagai kota musik dunia.

“Benar saja, beberapa point unggulan dari jantung musik di kota Ambon ialah penekanan pada aspek pendidikan, aspek ekonomi,dan musik dari aspek ketahanan kebudayaan,” pungkasnya.

Menurut Glenn, Konferensi yang digelar dan kota Ambon sebagai tuan rumahnya merupakan nilai tambah karena kota Ambon memiliki sesuatu yang identik dengan musik sehingga, kota Ambon ditahun 2019 mendatang akan mendapat gelar Kota musik secara langsung dicanangkan UNESCO.

Baca juga :   BPNB Tampilkan Kuliner dan Seni Budaya Melalui Lomba Tutur Cerita Rakyat

“Sehingga menurut Saya rupanya momen yang tepat untuk mengelar Konferensi musik pertama kali di Kota Ambon,” tandasnya.

Berdasarkan semua aspek tersebut, Pihaknya dengan menggandeng orgenaiser Diandra serta Badan Ekonomi Kreatif ( BEKRAF) mengambil judul besar ‘Raya Nada Untuk Indonesia’ guna meningkatkan Perdamaian dunia.

Disisi lain, dipertegas Walikota Ambon, Richard bahwa Event ini nantinya akan mempercepat justifikasi Ambon sebagai kota musik.

“Ambon sudah punya icon kota musik, tinggal Ambon sebagai kota musik dunia itu yang sementara di proses,” tutupnya. (Grace Pello)

 

About admin

Check Also

69 Siswa SDN 96 Ambon Resmi Jalani Proses Pembelajaran

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 69 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 96 Ambon, telah resmi mendapatkan proses …