Home / Ekonomi / Pesan Di Balik Kehidupan Anggi Berprofesi Buruh Pasar Tradisional

Pesan Di Balik Kehidupan Anggi Berprofesi Buruh Pasar Tradisional

AMBON,N25NEWS.COM – Sela kesibukannya menjadi seorang kepala rumah tangga bagi keluarga dan kedua anaknya, rupanya seorang pria Parubaya yang kerap di sapa Abang Anggi (25) ini sangat menikmati profesinya sebagai seorang buruh pada sebuah pelabuhan kecil, Slamet Riyadi, Kota Ambon.

Profesi ini pula di nikmatnya tanpa mengeluh tentang pekerjaan nya.

Kepada N25NEWS.COM, Dirinya mengatakan bahwa pekerjaan sebagai seorang Buru pelabuhan ini sudah dilakoninya dari tahun 2011 sampai sekarang,

”Hasil dari pekerjaan ini sudah cukup banyak membantu saya dan keluarga bahkan juga membantu adik  – adik saya yang masih bersekolah,”tuturnya.

Dirinya mengakui pula bahwa pendapatan setiap hari kadang – kadang laku Rp.80.000, dan kalau muatan banyak biasa dapat Rp.100.000,tetapi kadang juga saya biasa dapat sampai Rp.200.000 lebih itu kalau ada kapal yang masuk,sehingga muatan juga banyak,serta yang memakai jasa saya juga ada yang memberikan uang lebih.

“Gerobak untuk mengangkut barang ini milik saya sendiri jadi saya tidak setor seperti teman – teman saya,mereka pakai setor karena gerobak itu mereka sewa,” tandasnya.

“Gerobak saya ini biasanya muat barang seperti pisang ,kentang ,kelapa,sayur – sayur dan juga bisa muat karton yang didrop ke toko – toko dipasar Mardika maupun pasar Gotong royong,” tambahnya.

Terkait harapan “Ya segala pekerjaan yang ditekuni kalau itu halal ya patut kita syukuri saya orangnya tidak malu kalau pekrjaan itu halal mengapa harus malu, kalau saya mencuri ya saya pantas malu, kemudian mungkin harapan saya itu Tuhan kasih saya kesehatan baik agar saya dapat bekerja dengan baik untuk keluarga saya,”tutupnya.
(Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

400 Paket Sembako gratis Siap Dibagi Ke Para Janda Oleh : Amy Latuny

AMBON,N25NEWS.COM – Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Nur Hayati Yasin menyatakan pihaknya telah Menyiapkan …