Breaking News

Peserta Dari Negeri Banda Nilai Panitia Lomba Perahu Belang Ambon Kurang Siap

AMBON,N25NEWS.COM-Peserta lomba Perahu Belang dari Negeri Banda menilai panitia Lomba Perahu Belang dalam Festival Pesta Teluk Ambon tidak siap,terutama dalam hal penilaian dititik finis.

Hal tersebut disampaikan Raja Negeri Banda Fitra kepada awak media saat ditemui durinya disela-sela usai peserta Banda memprotes hasil penilaian panitia,yang berlangsung di Lanal Ambon,selasa (20/8/2019).

Menurutnya,panitia sangat tidak siap,dimana pihaknya merasa bahwa penilaian panitia kurang adil disini (finis),sedangkan jika dilihat dari video replay maka panitia tidak bisa membuktikan bahwa Belang mana yang finis duluan.

“Kita merasa dengan keputusan ini,sebab dari hasil rekamannya ini juga kurang jelas,dimana kalau kita melihat video replay panitia maka Belang Negeri Banda yang masuk finis duluan,tetapi menurut panitia katanya Negeri Porto yang masuk duluan,sebab sesuai dengan kibaran bendera dari panitia,”jelas Fitra yang Raja Negeri Banda.

Menurutnya lagi,dari peserta Negeri Banda dan masyarakat yang hadir pada lomba ini sangat tidak puas dengan keputusan panitia.

Adapun,dari hasil negosiasi terkait dengan hasil keputusan panitia lomba ini,maka Raja Banda mengatakan bahwa pihaknya mengumumkan kemenangan ini berdasarkan hasil IT (teknologi video),maka dirinya meminta video bui darat dan bui laut dikomper dengan video drone.

“Kita minta hasil finis ini yang dikomper denga video drone yang bui (bendera finis) darat dan bui laut,tetapi panitia tidak punya video,itulah yang kita lihat tidak ada keadilan,”ungkapnya dengan nada keaal.

Dengan demikian intinya dari permasalahan ini,dirinya berkesimpulan bahwa karena panitia tidak bisa membuktikan dengan video drone maka pihaknya tidak puas dengan hasil lomba Belang ini.

“Untuk itu,kita merasa bahwa panitia tidak dapat membuktikan mereka ini,membuat kita merasa kecewa,selqin itu kalau model panitia seperti ini,mungkin kita dari Banda sengan peejuangan yang begitu besar harus sampai di tanah Ambon untuk memeriakan Festival Teluk Ambon ini,mungkin untuk Belang-belang dari Banda ini untuk yang terakhir kalinya,”tandasnya.

Sementara itu diketahui,pada Lomba Perahu Belang tahun 2019 ini,juara 1 diraih oleh Belang Negeri Porto,juara 2 diraih Negeri Banda,juara ke-3 diraih Negeri Hharia,sedangkan juara harapan 1 diraih Banda dua,juara harapan 2 diraih Belang Negeri Ihamahu dan juara harapan 3 jatu ketangan Belang Negeri Rumah Tiga.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Pemprov Maluku Adakan Rapat Persiapan Sambut HUT RI Ke 74 Dan HUT Provinsi Ke 74

AMBON,N25NEWS.COM- Dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan HUT Provinsi Maluku yang juga …