Pihak Ombudsman Mendatangi Pemerintah Provinsi Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Pihak Ombudsmen Perwakilan Provinsi Maluku,mendatangi Pemprov Maluku. Kedatangan mereka sebagai bentuk penyampaian aspirasi masyarakat ,terkait tidak adanya kepala daerah di kantor gubernur .

Kepala Ombudsman perwakilan provnsi Maluku,Hasan slamat menyampikan ,pihaknya sudah beberapa kali hendak bertemu gubernur,tetapi ia (gubernur) tidak ada di tempat.

“Kita sudah minta audensi dengan gubernur  dua kali ,tapi beliau tidak masuk kantor”ungkap Hasan Slamat,kepada awak media saat ditemui dirinya di Kantor Gubernur Maluku,selasa (12/11/2019).

Lebih lanjut Menurut Hasan Slamat,selama dua tahun Maluku berada dalam zona merah dan harus ada upaya guna keluar dari zona tersebut.Selain itu,hingga saat ini OPD- OPD dilingkup Pemprov Maluku masih belum menunjukan kinerja yang maksimal.

Baca juga :   TPAKD Gelar Rakor Percepat Akses Keuangan di Daerah

“Apalagi kondisi kita di Maluku yang masih berada pada peringkat tiga (3) termiskin di Indonesia dengan tingkat pengangguran yang masih tinggi serta indeks pendidikan yang menurun,”tandas Hasan Slamat.

Adapun,dirinya,tidak mempermasalahkan koordinasi yang dilakukan gubernur dengan menteri ,namun alangkah baiknya gubernur juga harus lebih mengutamakan pelayanan publik,sebab kehadiran seorang kepala daerah sangat berdampak bagi pelayanan publik di daerahnya.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

Check Also

Gubernur Serahkan DIPA Maluku 2020, Rp 13,304 Triliun

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), daftar alokasi Dana Transfer …

×

N25NEWS.com