Pjs Desa Jikumarasa Tahun 2020 Hawa Turaha Raih Piagam Penghargaan Dari Kementerian PDTT

NAMLEA,N25NEWS.com – Sebanyak 14 Kepala Desa (Kades)di Kabupaten Buru mendapat piagam penghargaan dari Menteri Pemamgunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT)Republik Indonesia.

Pemberian piagam penghargaan kepada 14 kepala desa karena mereka sangat cepat merespon terkait kebijakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020 kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,Senin (25/1/2021).

Adapun,penyerahan piagam penghargaan langsung diserahkan Bupati Buru,Ramly I Umasugi,S.Pi MM,kepada Pejabat desa Jikumarasa tahun 2020,Hawa Turaha dan 13 Pjs kepala desa yang lain.

Dalam sambutan Bupati Buru,Ramly I Umasugi mengatakan penyerahan piagam penghargaan kepada kepala desa atas kesuksesan dalam menyalurkan BLT DD tahap pertama tahun 2020 sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan.

Selain menyerahkan piagam dari kementerian,Bupati Umasugi juga melantik lima (5) Pjs diantaranya,Pjs Kades Waimangit Fahri Fanolong,Pjs Kades Waspait Ahamad Tasijawa,Pjs Kades Waipoti Elfis Batuwael,Pjs Kades Silwadu
Abdul Salam Mukadar dan Pjs Kades Sanleko Ahmad Rifai Syukur.

Baca juga :   Dugaan Kasus 50 Juta Di KPU Buru Makin Melebar Ke Dana Hibah 300 Juta

Pemberian piagam penghargaan membuktikan kerja keras yang betul-betul murni untuk masyarakat,”Olehnya,saya berpesan kepada para Pjs yang baru dilantik,agar mengalokasikan anggaran sesuai prosedur,”ungkap Umasugi.

Selain itu,Umasugi tegas meminta agar para Pjs untuk secara serius melakukan pendataan calon penerima BLT Dana Desa sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku,agar BLT DD ini juga tetapt sasaran dan tidak menimbulkan konflik di desa.

Lebih lanjut menurut,Umasugi pengelolaan dana desa saat ini menjadi perhatian serius dari berbagai pihak,termasuk dari aparat penegak hukum.

“Untuk itu,saya sangat mengaharapkan dari seluruh stakeholder terutama instansi terkait yang mempunyai fungsi pembinaan,pengawasan dan pemeriksaan atas penyelenggaraan pemerintahan desa agar bersama-sama bersinergi dalam pembinaan dan pengelolaan pemerintah desa secara baik,”tandasnya.

Check Also

Soplestuny Hadiri Syukuran Peresmian Wanakarta Waterpack

BURU,N25NEWS.com- Ketua DPRD Buru M. Rum Soplestuny. SE yang juga merupakan Ketua DPD II Partai …