PJS Desa Sawa Dilantik Camat Lilialy “Kereatif Dan Inovatif’

NAMLEA,N25NEWS.com – Camat Lilialy Moh.Nasir Waiulung, ST melantik Jufri Bugis sebagai Pejabat Desa Sementara (Pjs) Desa Sawa Kecamata Lilialy Kabupaten Buru Senin 30 Desember 2019 di kantor camat lilialy. Jufri Bugis di lantik sesuai surat keputusan Bupati Buru Nomor: 141/379 Tahun 2019.

Dalam pelantikan tersebut, Waiulung pun menyampaikan beberapa pesan khusus antara lain meminta para Pjs secepatnya melakukan konsolidasi untuk membangun desa bersama dengan seluruh elemen di masyarakat.

“Saya sangat berharap sungguh dalam pengelolaan desa lewat Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD) bisa terkolah secara baik dibidang pembangunan dan pendapatan ekonomi masyarakat sehingga kesejahteraan itu dapat bermanfaat oleh masyarakat desa lewat anggaran DD dan ADD mari kita sama-sama sukseskan nawa cita pemerintah dalam membangun desa, tidak boleh ada perpecahan karena harus segera membangun desa bersama-sama,” kata Waiulung dalam keterangan singkatnya.

Waiulung juga mengatakan, selama belum ada pemilihan kepala desa devinitif tugas ini sangatlah mulia. Oleh karena itu kami pemerintah kecamatan sangat mengharapkan Pjs yang baru dilantik ketika menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) yang harus dilakukan secara bersama, karena untuk pembangunan desa dasarnya dari RPJMDes. Jadi setelah Pjs terpilih pembangunan di desa bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Selain itu Waiulung juga mengharapkan Pjs didesa harus berinovatif dan kereatif untuk menggali potensi desa dan melestarika kearifan lokal dalam pengembangan dan kesetaraan sosial yang merata di desa, untuk itu berdayakanlah semua sektor yang menjadi potensi pendapatan ekonomi masyarakat karna suatu perubahan itu tidak bisa terjadi jika kita sendiri tak mau perubahan itu terjadi.

“Terkait adanya kemungkinan tindakan korupsi terhadap dana desa, Waiulung mengimbau para Pjs agar melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku di Kabupaten Buru ini pengelolaan keuangan desa itu sudah tersistem, jadi kalau para kepala desa patuh, insyaallah mereka selamat. Tapi ketika mereka menyimpang ada konsekuensi secara pribadi dan ujungnya ke ranah hukum. Saya berharap tidak terjadi (tersangkut masalah hukum) terhadap Pjs desa yang baru dilantik ini demi mengharumkan nama baik kabupaten kita sesuai keinginan Pak Bupati,” jelasnya.

Reporter :Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Dalam Rangka Penegakan Hukum, Kapolres Pulau Buru Gelar Konfrensi Pers 

NAMLEA,N25NEWS.com – Dalam rangka penegak hukum di wilaya hukum Mapolres Pulau Buru, Komisaris Polisi Resort(Kapolres) …