Home / Kab.SBB / Pleno Penetapan DPS Oleh KPUD, 19557 belum punya E-KTP.

Pleno Penetapan DPS Oleh KPUD, 19557 belum punya E-KTP.

PIRU,N25NEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) telah menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) Kab.Seram Bagian Barat  pada Pemilihan Umum daerah Maluku 2018 Nanti di Kantor KPUD SBB Piru .Jumat (16/03/2018 ).

Penetapan daftar pemilih sementara   tersebut berjumlah 143,991 yang di di saksikan  oleh Panwaslu  dan Tim penghubung  ketiga pasangan calon Gubernur Maluku dan masyarakat SBB yang  masuk dalam  potensi pemilih non E-KTP.

Rapat Pleno Tersebut di hadiri  oleh Syarif Hehanussa Komisioner KPUD divisi Data.Syarief Hehanussa, SE ,  Jafar Patty, SH (Ketua Devisi  Teknis),  anggota  Drs. James Sahusilawane (Ketua Devisi Logistik), anggota ,Drs. Muhammad Djeffry Lessy (Sekretaris KPU),  Rahman Nurlette, S.Pd (Ketua Panwaslih Kab SBB), H ijrah Tangkotta, S.Pd

Dalam penetapan tersebut,Syarif Hehanusa mengatakan bahwa Pleno Penetapan DPS dan  daftar Pemilih Berpotensi non E-K sudah di lakukan sejak tanggal 13 sampai dengan dini hari ini jumat  (16 /03),dan ia juga mengakaui pemilih potensih Non E-KTP cukup tinggih  di SBB.

” Ahamdalllilah kami sudah selesaikan satu agenda penting pada pemilihan Gubenur Maluku 2018 nanti, yaitu pleno penetapan  DPS  dan masih banyak warga SBB yang punya E-KTP, “akui Hehanussa.

Selain itu ungkap Hehanusa bahwa  Pihaknya sungguh berharap dari  Semua  pihak agar dapat sama-sama membantu  menyarakat yang belum punya E-KTP agar bisa melakukan Perekaman E-KTP  agar   mereka semua bisa dapat E- KTP  ,dan jika mereka belum Juga punya E-KTP maka KPUD SBB akan berkordinasiakan dengan pihak Dukcapil SBB untuk keluarkan Surat keterangan kepada masyarakat yang belum punya E-KTP, Hingga  semua masyarakat yang punya hak  bisa memilih nanti.

Oleh Fadli

About admin

Check Also

KPU SBT Gelar Rapat Pleno Penyempurnaan DPT

SBT,N25NEWS.COM – Komisi Pemelihan Umum kabupaten Seram Bagian Timur  menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar …