Home / Kesehatan / Plh. Deputi Bidang ADPIN Kunjungi Kampung KB Batu Merah
Plh. Deputi Bidang ADPIN Prof. Rizal Damanik, PhD kasih 100 bingkisan untuk masyarakat Desa Batu Merah

Plh. Deputi Bidang ADPIN Kunjungi Kampung KB Batu Merah

AMBON,N25NEWS.COM – Plh. Deputi Bidang ADPIN  Prof. Rizal Damanik, PhD mengunjungi Kampung KB Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon rabu (08/08/2018).

Kunjungan Kerja tersebut untuk melihat dari dekat pelaksanaan kampung KB yang merupakan salah satu ikon program BKKBN yang berada  di Desa Batu Merah.

Kepada N25NEWS.COM Plh Deputi Bidang ADPIN Rizal Damanik mengungkapkan bahwa Kampung KB yang di Desa Batu Merah ini merupakan tempat bagi perpaduan program-program BKKBN seperti,Bina Keluarga Balita (BKB),Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia.

Sehingga dengan di satukan dalam satu kawasan maka program-program BKKBN akan berjalan dengan efektif dan sukses.

“Seperti halnya Kampung KB Batu Merah, yang sebelum di canangkan sebagai kampung KB,insfrakstruktur belum tertata dengaan baik seperti saat ini.Apa yang sudah di kembangkan di desa Batu Merah terus di kembangkan sehingga masyarakat semakin aman dalam aktifitasnya,”ungkap Damanik.

Dalam kujungannya ini kata Damanik,Ia dapat mengetahui secara lansung permasalahan yang terdapat di desa batu Merah yaitu jamban.

“Dari  hasil wawancara dengan pengelolah kampung KB dan tanya jawab dengan masyarakat Desa Batu Merah ada beberapa hal yang perlu di tingkatkan lagi seperti jambannisasi.Ternyata jamban ini belum 100 persen di gunakan,”ujar Plh Deputi Bidang ADPIN BKKBN ini pada N25NEWS.COM.

Sebagaimana yang di ketahui kata Damanik bahwa rumah sehat ini harus terdiri dari jamban,sehingga jika masyarakat melakukan aktifitas buang air besar maupun air kecil bisa pada tempatnya.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah di lakukan masyarakat Batu Merah  dimana ketika  Saya datang kesini untuk melihat lansung kampung KB ,ternyata respon masyarakat sangat luar biasa,”kata Rizal Damanik.

Kedepan kata Rizal Damanik,harus di tingkatkan kerjasama dengan lintas Kementerian,lintas Dinas,lintas sektor yang ada dan mengutamakan  program yang lebih orgen yang menurut hasil kajian,kalau untuk Desa Batu Merah itu masalahnya adalah Jamban dan hal ini harus di koordinasikan dengan perwakilan BKKBN di Provinsi.

Baca juga :   Rety Assagaff : Penghargaan Dharma Karya Kencana Dari BKKBN Kado Istimewa 6 Bulan Terakhir

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

Damanik Minta Adanya Evaluasi Terhadap Program KKBPK Di Provinsi Maluku

AMBON,N25NEWS,COM – Plh Deputy Bidang ADPIN Prof.Rizal.Damanik,PhD saat membuka Rapat Telaah Tengah Tahun (Review) Program …