Breaking News

Plh Gubernur Maluku Ajak Masyarakat Maluku Sukseskan Pemilu 2019

AMBON,N25NEWS.COM-Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) bukanlah barang baru masyarakat Maluku.Kita telah melaksanakannya berulang kali.Bahkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku baru saja kita lewati dengan aman dana damai.

Hal tersebut disampaikan Plh Gubernur Maluku Hamin Bin Taher pada Acara PEMILU RUN”Satu Tujuan Melangkah Bersama”Pemilu Serentak Damai 2019,yang berlansung di Lokasi Gong Perdamaian Kota Ambon,minggu (7/4/2019.

Lebih lanjut Bin Taher mengatakan bahwa,”Suksesnya pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur di Maluku,itu adalah pertanda baik,sekaligus mengisyaratkan bahwa masyarakat Maluku semakin matang dalam berpolitik,”kata dia.

Sementra itu bagaimana perhelatan nasional 5 tahunan ini disiapkan secara baik,mulai dari KPU,Bawasalu dan Kepolisian,tetapai juga peran aktif dari Partai Politik,Pemda,para caleg,Tim sukses serta masyarakat pemilih.

Sebagai penyelenggara yang independen KPU harus tetap mandiri dan bebas nilai,kinerja KPU tidak boleh diintervensi,palagi diintimidasi oleh pihak manapun.Independensi KPU dan Bawaslu menjadi pntu masuk bagi hadirnya kepemimpinan dengan legalitas kuat yang benar-benar berasal dari rakyat.

Baca juga :   Menhub Ingatkan Bahaya Sampah Plastik Bagi Lingkungan

“Saya berharap KPU dan Bawaslu terus belajar dari pengalaman pilkada-pilkada yang lalu.tidak dapat kita pungkiri bahwa dimasa lalu masih menyisahkan sejumlah catatan kritis.Apakah itu soal distribusi logistic,kampanye hitam,money politik,sampai dengan ujaran kebencian,Hoax dan golput,”jelasnya.

Hala penting lainnya dalam mengawal pelaksanaan pemilu yang berkualitas adalah pemberitaan media masa,maka sudah barang tentu awak media harus tetap menjujung tinggi professionalisme kerja denga penyajian informasi yang benar,akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Saya pun juga mengingatkan jajaran ASN dilingkup Pemda Provinsi Maluku,maupun Kabupaten/Kota,agar menjaga netralitas diri,serta kepada jajaran Kepolisian untuk mengawal dan menjamin keamanan dan ketertiban seluruh tahapan pemilu serentak ini,”tandas Bin Taher.

Reporter   : Aris Wuarbanaran

Editor       : Redaksi

About admin

Check Also

Pemerintah Kuat Bila Ada Sinergitas Antara Eksekutif Dan Legislatif

AMBON,N25NEWS.com-Pemeintah Daerah yang baik dan kuat hanya bisa tercapai apabila ada sinergitas antara eksekutif dan …