Breaking News

PLH Gubernur Maluku Buka UNBK Di SMA 11 Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – PLH Gubernur Maluku Hamin Bin Taher membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA 11 Ambon senin(01/04/2019).
Dalam arahannya di hadapan pengawas,dewan guru dan siswa SMA 11 Ambon, PLH Gubernur Maluku Hamin Bin Taher menegaskan,bahwa Ujian Nasional jangan di pandang sebagai suatu yang menakutkan,tetapi sebaliknya UN adalah kesempatan menunjukan eksestensi kita dalam pengelolaan pendidikan di sekolah,maupun kesempatan menunjukan daya saing pendidikan di Maluku.

“Kepada para siswa (SMA 11 Ambon)saya berpesan untuk berdoa sebelum mengerjakan soal-soal ujian,tetap tenang dan percaya diri,tunjukan bahwa kalian adalah generasi Maluku cerdas ,generasi melenial Maluku yang siap berkompetisi karena memiliki daya saing tinggi,”ungkap Taher.

Tambah Taher,keikutsertaan UNBK untuk tahun 2019 ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan kalau di bandingkan tahun 2018 lalu yaitu mencapai 93,64 persen,suatu prestasi yang perlu di apresiasi kepada Kepala Sekolah ,dewan guru,orang tua dan masyarakat lingkungan sekolah karena turut menunjang kesiapan pelaksanaan UNBK.

Untuk di ketahui bersama, peserta Ujian Nasional tingkat SMA,MAdan SMA LB untuk Provinsi Maluku berjumlah 22.699 siswa dengan 280 sekolah,214 sekolah SMA,57 sekolahsMA dan 9 sekolah SMA LB.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMA 11 Ambon Hilal Watihelu mengatakan bahwa kesiapan siswanya dalam menghadapi UNBK sudah di lakukan sejak tahun 2018 kemarin,dimana untuk tahun lalu SMA 11 masih mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP)namun untuk tahun ini pihaknya dapat menggelar UNBK.

“Syukurlah tahun ini (2019)kami dapat mengikuti UNBK dengan jumlah 548 siswa yang menggunakan 5 ruang dan 200 komputer/laptop cleant yang di bagi dalam 3 sesi,”tegasnya.

Selain itu kata Watihelu,pihaknya juga selama 6 bulan melakukan pemantapan dengan menggelar  tryout,kemudian melaksanakan Ujian  Sekolah Bertaraf Nasional dan saat ini di gelar UNBK,ini semua bisa berjalan atas kerjasama semua pihak dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Maluku.

“Kalau di lihat Peserta Ujian Nasional 2019 ini,SMA 11 merupakan sekolah yang mengikuti UN dengan siswa terbanyak namun demikian dalam segi prestasi kami meraih juara 1 dalam berbagai lomba yang di ikuti selaian itu dalam tes tryout kami masuk dalam 10 besar,”tambah Watihelu.

Untuk itu Watihelu mengatakan bahwa kwalitas tidak di tentukan oleh banyaknya siswa tapi di tentukan oleh pelayanan,persiapan,sarana prasarana dan  pada dukungan.

Iapun berharap untuk pelaksanaan UNBK ini, pada tahun 2019 ini anak-anak didiknya dapat memperoleh dan melampaui nilai rata-rata ujian Nasional,itu merupakan target utama kami bukan hanya target kelulusan saja.

Editor: Redaksi

About admin

Check Also

Usai 17 Agustus 2019, SUPM Waiheru Gelar Pandu Laut Indonesia

AMBON,N25NEWS.COM – Telah usainya upacara hari kemerdekaan negara Republik Indonesia (RI) yang ke-74, Sekolah Usaha …