Breaking News

PLN Akan Bangun Pembangkit Listrik 120 KW Di Pulau Teor

AMBON,N25NEWS.COM – Perusahan Listrik Negara (PLN) akan membangun pembangkit listrik sebesar 120 KW di pulau teor Kecamatan Teor Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Hal ini di sampaikan Deputy Hukum dan Humas PT.PLN (persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara Ramli Malawat saat di temui di ruangannya Selasa(21/08/2018).

Kepada N25NEWS.COM Ia mengatakan bahwa Pembangunan pembangkit tersebut merupakan program pengembangan kelistrikan PLN pusat dimana pulau Teor menjadi prioritas.

“Rencana kami dari segi pembangkitan,akan di bangun kapasitas 2x 50KW dan 1x 20 KW jadi total keseluruhan adalah 120 KW,selain itu juga akan di bangun juga Power House,”ungkap Ramli.

Tambahnya, status sekarang untuk 2 perencanaan tersebut masih kontrak pusat,untuk PLN wilayah saat ini menunggu arahan dari PLN Pusat.

Sementara pembangunan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) itu akan di bangun oleh UPK Ambon dan dari data jaringan JTM,jaringan tegangan menengah tersebut akan di bangun 18,10 KMS sedangkan untuk JTR seiring itu 4,6 KMS jadi itu murni 1,8 KMS.

“Jadi untuk  jumlah pelanggan yang akan di sambung nanti,berjumlah 413 pelanggan sedangkan target rencana itu di prediksi Bulan Maret,”ujar Ramli Malawat pada N25NEWS.COM.

Sehingga untuk pengadaan mesin dan poros dari PLN sudah di realisasikan maka semua rencana akan terlaksana dengan baik.

Iapun berharap untuk Pemerintah dan Masyarakat setempat dalam membangun kelistrikan di pulau Teor dapat membantu PLN dalam menjebatani masalah mobilisasi dan masalah pohon karena pembangunan jaringan ini harus bebas dari pohon,jadi masyarakatnya itu harus seiklas-iklasnya merelakan pohon-pohonya di tebang sekiranya ada yang menghalangi pemasangan jaringan listrik.

“Untuk itu kami  mengharapkan masyarakat dan Pemerintah setempat untuk mengsikapi program pembangunan kelistrikan yang ada di pulau Teor,”pungkas Ramli Malawat Deputy Hukum dan Humas PT.PLN (persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Oleh :Redaksi

 

About admin

Check Also

Nilai Ekspor Komoditi Laut Maluku Pada Bulan Juli 2019 Mencapai 7,3 Juta US Dolar

AMBON,N25NEWS.COM-Nilai ekspor langsung komoditi hasil laut dari Ambon,hingga minggu ke tiga bulan Juli 2019 ,melalui …