Home / Maluku / PLN M2U dan UIP Maluku Kirim Personel Bantu Percepatan Pemulihan Listrik di Palu

PLN M2U dan UIP Maluku Kirim Personel Bantu Percepatan Pemulihan Listrik di Palu

 

AMBON,N25NEWS.COM – PLN terus berupaya untuk segera memulihkan sistem kelistrikan pasca gempa yang mengguncang Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, pada hari Jumat (28/9).

Guna percepatan pemulihan sistem kelistrikan tersebut, PLN pun mengerahkan tenaga teknik tambahan dari wilayah lain, termasuk tim dari PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN M2U) dan PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku yang diberangkatkan pada hari Minggu (30/9).

Sebanyak 16 personel gabungan PLN M2U dan PLN UIP Maluku dengan kompetensi pembangkitan, pemeliharaan Jaringan Tegangan Rendah dan Jaringan Tegangan Menengah serta Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) diberangkatkan guna membantu percepatan pemulihan kelistrikan di Sulawesi Tengah.

Direncanakan nantinya pada tahap awal diberangkatkan 50 orang tenaga teknis dari Regional Maluku dan Papua.

“Kami akan berusaha secara maksimal untuk membantu percepatan pemulihan pasokan listrik disana”, ujar General Manager PLN UIP Maluku Jonner M. Pardosi.

Adapun prioritas dalam penanganan pasca musibah tersebut antara lain pemulihan kelistrikan di sejumlah layanan publik seperti  rumah sakit, tempat penampungan pengungsi, instalasi air bersih, serta objek-objek vital lainnya.

“Jaga kekompakan dan utamakan keselamatan, karena keselamatan adalah hal yang paling utama. Tenaga anda sangat dibutuhkan oleh rekan-rekan kita di Palu dan Donggala”, tutup Jonner saat melepas tim relawan di Bandara Pattimura Ambon.

 

About admin

Check Also

Musaad Buka Diklat Revolusi Mental, Fungsional Guru dan Teknik Penilaian Angkah Kredit Penghulu

AMBON,N25NEWS.COM – Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Fesal Musaad membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) …