Home / Ekonomi / PLN Mengajar, Kenalkan Sektor Ketenagalistrikan Bagi Siswa di Ambon

PLN Mengajar, Kenalkan Sektor Ketenagalistrikan Bagi Siswa di Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Program PLN Peduli kembali hadir di Kota Ambon. Kali ini program PLN Peduli yang dilaksanakan oleh PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN M2U) dikemas dalam kegiatan “PLN Mengajar” yang dilaksanakan di SMA Negeri 11 Ambon. Adapun yang langsung menjadi pemateri dalam kegiatan ini yakni General Manager PLN M2U Djoko Dwijatno.

Kegaiatan yang dilaksanakan oleh seluruh unit induk PLN se-Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta diharapkan menumbuhkan minat bagi para siswa untuk berkontribusi di sektor ketenagalistrikan nantinya. Di samping itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada bulan Mei.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu concern kami, dimana kami juga menyadari bahwa pada siswa inilah generasi penerus bangsa berikutnya. Maka dari itu kami tidak hanya mengenalkan terkait ketenagalistrikan, melainkan juga BUMN, Nasionalisme dan Bhinneka Tunggal Ika serta hal-hal lainnya”, ujar General Manager PLN M2U djoko Dwijatno.

Tidak hanya mengajar, pada kesempatan ini PLN M2U juga memberikan bantuan kepada SMA Negeri 11 Ambon melalui program Bina Lingkungan di Sektor Pendidikan sebesar Rp 129.250.000,-. Bantuan ini sendiri terdiri dari bantuan perlengkapan sekolah bagi para peserta (siswa) senilai Rp 19.250.000,-  20 (dua puluh) unit laptop senilai Rp 82.000.000,- dan renovasi lapangan basket milik sekolah senilai Rp 28.000.000,-.

“Dengan bantuan ini, diharapkan dapat membantu sekolah dalam pelaksanaan UNBK berikutnya serta meningkatkan motivasi bagi siswa dalam berolahraga dengan mempercantik lapangan milik sekolah ini”, tambah Djoko.

Kepala SMAN 11 Ambon Hilal Wattiheluw pada kesempatan ini memberikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PLN atas dukungan dan upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“PLN telah mengambil bagian dalam meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di SMA Negeri 11 ini. Bantuan ini tentu akan membantu kegiatan belajar mengajar kami khususnya pelaksanaan UNBK di 2019 mendatang”, ujarnya.

“Tentu ini menjadi pengalaman yang pertama kali bagi saya dan sangat bermanfaat. Sebelumnya saya tidak tau bagaimana cara kerja PLN dan dengan kegiatan ini saya menjadi mengerti bagaimana cara kerja dari PLN dalam mengantarkan listrik ke kehidupan sehari-hari. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut”, ujar salah satu siswa SMAN 11 Ambon Siti Asmayanti Tuasamu.

About admin

Check Also

35 Siswa SMA Siwalima Akan Mengikuti Program Beasiswa S1 Di Rusia

AMBON,N25NEWS.COM – 35 dari 99 siswa/siswa kelas XII SMA Negeri Siwalima Ambon akan siap mengikuti …