Breaking News

PLN MMU Gelar Apel Siaga Pengamanan Pasokan Listrik  Pemilu 2019

AMBON,N25NEWS.COM –  Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menggelar Apel Siaga Pengamanan Pasokan Kelistrikan Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Ambon pada hari Rabu (20/3/2019) dan secara serentak juga dilaksanakan oleh seluruh unit PLN di bawah PLN UIW MMU se Maluku dan Maluku Utara.

General Manager PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra menuturkan bahwa pelaksanaan Apel ini menunjukan bahwa mulai dari hari ini PLN UIW MMU sudah mulai siaga pengamanan kelistrikan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, baik dari sisi Pembangkit, Transmisi dan Jaringan Distribusi, hingga kesiapan personil dan kelengkapan peralatan kerjanya sesuai dengan penerapan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Pasokan listrik di tiap-tiap KPU juga akan kami backup dengan genset mobile hingga akhir rangkaian pemilu ini dan juga sebagai titik pengamanan kita. Untuk di Maluku sendiri sebanyak 11 lokasi dan di Maluku Utara sebanyak 10 lokasi. Kami juga hingga saat ini terus berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu,”ujar Romantika.

Pada pelaksanaan pengamanan kelistrikan Pemilu 2019 ini juga, PLN UIW MMU akan menyiagakan 725 personil yang tersebar di wilayah Maluku dan Maluku Utara serta telah membuat Standar Operasional Procedure (SOP) terkait pengamanan kelistrikan jelang Pemilu nanti.

“SOP ini juga perlu guna meminimalisir dan mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya gangguan karena faktor cuaca ekstrim yang saat ini juga sedang tidak menentu. Namun secara sistem kami siap untuk mengamankan pasokan listrik saat pemilu nanti. Pemeliharaan pun sudah kami lakukan sejak jauh-jauh hari”, tambah Romantika.

PLN juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan jaringan listrik di sekitarnya, terutama dari keberadaan pohon yang dekat dengan jaringan, sehingga aliran listrik dari jaringan dapat tersalurkan dengan baik hingga ke tiap-tiap TPS nanti.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Rapat Forkopimda Provinsi Maluku,Guna Kesiapan Pilpres Dan Pileg Tahun 2019

AMBON,N25NEWS.COM-Agenda Pemilu Serentak 2019 tinggal menghitung hari saja.Kurang dari seminggu,seluruh Rakyat Indonesia yang berhak memilih …