Home / Maluku / PLN Terkesan Perhambat Pembangunan JPO
Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) MCM Ambon

PLN Terkesan Perhambat Pembangunan JPO

AMBON,N25NEWS.COM –PT PLN Area Ambon terkesan sengaja memperhambat pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) milik Maluku City Maal (MCM) yang telah dibanguan sejak tahun 2017 kemarin.

Untuk diketahui pembangunan JPO dari MCM Ambon ini menggunakan dana CRS mereka dan siap dioperasikan pada Desember 2017 lalu namun terkendala dengan adanya tiang listrik bertegangan 20 KV, sehingga harus dipindahkan dan biayanya menjadi tanggungjawab pihak MCM.

Dengan alasan akan dapat membahayakan masyarakat yang melintasi JPO tersebut, akibatnya hingga sampai saat ini JPO belum bisa dioperasikan. Demikian hal ini disampaikan  Poperti Manager MCM Ambon, Alfian Dwi Cahyo, kepada wartawan, Kamis(19/4/2018)

“Kita ini sudah bangun JPO sejak 2017 lalu dan siap dioperasikan, namun karena terkendalah dengan adanya tiang listrik yang berdekatan dengan JPO bertegangan 20 KV, sehingga belum bisa dioperasikan dengan alasan menjaga keselamatan masayarakat yang melintasi JPO ini,” katanya.

Kata dia, awalnya pihak PLN meminta biaya pemindahan tiang listrik ini sebesar Rp 180 juta lebih, setelah itu turun lagi menjadi Rp 150 juta.

“Walaupun biaya sudah turun RP 150 juta. Tetapi kalau dilihat oleh kami MCM Ambon biaya ini masih terbilang besar. Karena hanya 1 tiang listrik saja yang dipindahkan kok harganya segede itu,” tanya Alfian.

Menurutnya,  pembangunan JPO ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan kota Ambon kedepan yang lebih baik.

“Sebelum kita bangun JPO, kita sudah koordinasi dengan Tata Kota, pihak Balai Jalan serta pihak terkait dan mereka mendukung. Ko mengapa PLN terkesan perhambat JPO ini,” ujarnya.

Dikatakan, setelah koordinasi terakhir dengan PLN Area Ambon, biaya tersebut akhirnya diturunkan dibawa 100 juta dan biaya ini telah disepakati bersama.

“Kita sudah menyiapkan uang untuk bayar, sayangnya mereka (PLN-Red) belum mengirimkan no rekening,”

Sementara itu, Manager Area PT PLN Ambon, Wahidin, saat ingin dikonfirmasi wartawan lewat via teleponenya, baik pesan singkat (SMS) maupun  Watshap (WA)-nya, sayangnya yang berasangkutan tidak menggubris.

Dengan demikian diharapkan pimpinan tertinggi PLN MMU untuk bisa membantu mempercepat proses pemindahan tiang sesuai biaya yang sudah disepakati bersama, sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat pejalan kaki agar terhindar dari bahaya kecelakan di jalan raya saat melintas jalan menuju MCM. IM

About admin

Check Also

Hursepunny : Lokakarya Update Untuk Rencana Kontijensi Gempa Bumi dan Tsunami

AMBON,N25NEWS.COM-Lokakarya untuk mengupdete bencana gempa bumi dan tsunami  yang terjadi di Provinsi Maluku,maka rencana kontijensi …