Plt BKKBN Maluku, Peningkatan Kualitas Penduduk,Salah Satunya Membentuk Kampung KB

AMBON,N25NEWS.com-Plt Kepala Perwakilan BKKBN PROVINSI Maluku,Dra.Renta Rego BKKBN terus berupaya dan mengembangkan kualitas penduduk pada seluruh dimensinya serta dapat mengimplementasikan tujuan tersebut melalui program Kependudukan Keluaraga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKPBK).

Hal tersebut berdasarkan rencana kerja pemerintah yang tertuang dalam RPJMD 2020-2024,yang terfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang selaras dengan UU No 52 tahun 2019 terkait perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga.

“Kita melaksanakan pembangunan yang berwawasan kependudukan dengan berupaya meningkatkan kualitasnya,”ungkap Rego dalam sambutannya pada acara Pembukaan Kegiatan Sosialisasi Bagi Pengelola Program KKBPK (PKB/PLKB,Kader dan Pokja Kampung KB Tahun 2019 yang berlangsung di Desa Waiheru Kecamatan Baguala Ambon,rabu (13/11/2019).

Menurutnya,salah satu agenda prioritas pembangunan nawacita,terutama prioritas ketiga yaitu pembangunan Indonesia dari pinggiran dalam rangka Negara kesatuan,maka BKKBN Provinsi Maluku sejak 2016 sampai Juni 2019 telah membentuk 240 Kampung KB dari target di 11 kabupaten/kota atau 100 persen.

Baca juga :   Tampil Sebagai Juri, Gubernur Bagi Tips Masak Ikan Kuah Kuning

“Berhasilnya realisasi dari target pembentukan Kampung KB merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita Maluku,di kanca nasional yang perlu diddukung dengan komitmen dan pemahaman para pengelola untuk menciptakan dan melaksanakan peran secara efektif inovatif dalam program KKBPK,”tutur Rego.

Sementara itu,keberhasilan program KKBPK dapat dilihat dari berbagai aspek yakni aspek,pengendalian penduduk dan aspek peningkatan kualitas penduduk dalam hal ini diukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

“Untuk itu,dengan adanya kegiatan sosialisasi ini,maka kita harapkan terjadi peningkatan pemahaman program KKBPK bagi pengelola program KKBPK yang merupakan kunci keberhasilan terselenggaranya pengendalian penduduk dan keluarga berencana,”tandasnya.

Check Also

Impex Sepakati Percepatan Pembangunan Blok Masela.

AMBON,N25NEWS.com-Pihak Impex telah menyepakati untuk mempercepat pembangunan gas abadi Blok Masela.Hal ini terlihat pada saat …

×

N25NEWS.com