Plt Perwakilan BKKBN Maluku Raih Penghargaan Women Inspiring In Development Award Tahun 2019

AMBON,N25NEWS.com – Plt Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra. Renta Rego Menjadi salah satu nominasi sekaligus terpilih menjadi Indonesia Women Inspiring In Development Award Tahun 2019.

Hal ini berdasarkan pantauan dan seleksi dari Tim Pengkaji Lembaga “Anugerah Prestasi Insani dan Cinta Prestasi Anak Bangsa bersama panitia penyelenggara termasuk memperhatikan referensi dari kalangan birokrat, tokoh masyarakat, kliping media cetak/media elektronik.

Akhirnya disimpulkan dari 69 tokoh yang terjaring dalam periode ini terseleksi menjadi 51 orang pada tahap berikutnya dan akhirnya terpilih 45 tokoh penerima penghargaan “Anugerah Prestasi Insani dan Citra Prestasi Anak Bangsa Tahun 2019.

Adapun Kriteria pemilihan para tokoh penerima penghargaan antara lain :
1. Mampu mendorong peningkatan pembangunan dan pertumbuhan yang berkaitan dengan IPTEK, pendidikan, bidang sosial dan budaya, lingkungan hidup, dan lain-lain di daerah masing-masing.
2. Memiliki etos kerja yang tinggi serta berprestasi dalam peningkatan kwalitas atas produktifitas Sumber Daya Manusia, dan
3. Memiliki “Sense Of Human” serta jiwa kepemimpinan yang layak menjadi panutan masyarakat.

Baca juga :   Kampung Pisang Kembali Banjir Rob,Warga Keluhkan Tidak Adanya Solusi Dari Pihak Desa Poka

Selain penghargaan Women Inspiring In Development Award Tahun 2019,ada juga penghargaan yang diberikan pada acara ini yaitu :
1. The Most Indonesian Leadership Figure Awards 2019
2. Indonesian Awards Of Education 2019
3. Anugerah Citra Kartini Awards 2019
4. Indonesian Figure Of Leadership Achievement Award 2016
5. Indonesian Figure Of Education Award 2019
6. Citra Tokoh Kartini

Diharapkan melalui penghargaan ini dapat meningkatkan dedikasi dan karya ke depan demi kesinambungan kehidupan berbangsa dan bernegara serta inspirasi bagi semua masyarakat terutama para wanita.

Sumber : BKKBN Perwakilan Provinsi Maluku

Check Also

Audiensi Danrem 151/Binaiya Bersama BMKG Maluku, HMI, GAMKI dan KNPI Ambon

Ambon,N25NEWS.com -Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen Arnold A.P. Ritiauw, didampingi Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Prabowo Setiaji …