Plt Sekda Malra Louncing Aplikasi Si Manja AsTi

MALRA,N25NEWS.com – Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Bernadus Rettob melaouncing Aplikasi Sistem Manajemen Pemanfaatan Aset Tidur dan sekaligus membuka Sosialisası Peraturan Bupati tentang tata Cara pelaksanaan Pemanfaatan Barang Milik Daerah kamis 12 Desember 2019.

Dalam sambutan Bupati Maluku Tenggara yang di bacakan Plt Sekda Bernadus Rettob mengharapkan , melalui aplikasi ini, Manajemen Aset di daerah ini, lebih khusus dilingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Maluku Tenggara akan semakin tertib dan tertanggungjawab, sehingga permasalahan yang sering di hadapi dalam pencapaian WTP selama ini yakni persoalan Aset, dapat diatasi secara lebih baik.

Katanya lagi,pencapaian Daerah ini dalam meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian selama 5 tahun berturut-turut, senantiasa masih mendapat catatan, meskipun diakui bahwa dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Maluku,Kabupaten Maluku Tenggara terbilang sebagai yang terbaik.

“Namun permasalahan yang sering kita hadapi dalam Laporan keuangan tersebut adalah terkait dengan pengelolaan terhadap Aset yang kita miliki. Persoalan ini seakan – akan menjadi persoalan rumit yang tak ditemukan jalan keluarnya,”Akui Rettob.

Namun hari ini (12/12) kata Rettob,melalui Aplikasi Sistem Manajemen Pemanfaatan Aset Tidur dan Sosialisasi Peraturan Bupati tentang tata Cara pelaksanaan Pemanfaatan Barang Milik Daerah Kabupaten Maluku Tenggara yang diinisiasi oleh Reformer Diklat Pim IV Saudari ester Yudit Refo, diharapkan dapat menjadi solusi terbaik untuk mengurai kusutnya permasalahan pengelolaan aset di Maluku Tenggara.

“Dengan keakuratan data dan pengelolaan Aset Tidur yang kita miliki, kiranya dapat dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan asli daerah yang sah guna mendukung program pembangunan di daerah ini,”tambahnya.

Atas nama Pemerintah daerah kata Plt Sekda Malra ,Dirinya memberikan apresiasi yang tinggi, atas inisiatif dan kinerja baik yang ditunjukan oleh Reformer,Diapun berharap, kiranya langkah-langkah inovatif seperti ini, dapat diikuti oleh ASN lain.

Katanya lagi,Pemerintahan di saat ini, sudah beralih dengan sangat signifikan dari pengelolaan yang bersifat konfensional menjadi pengelolaan manajemen pemerintahan berbasis Teknologi Informasi guna menjawab tantangan Refolusi Industri 4.0 yang saat ini melanda dunia.Hal ini menuntut setiap ASN untuk menumbuhkan kreatifitas dalam mendesign pelayanan birokrasi bagi masyarakat dan menjadi penting untuk diperhatikan.

“Saya sangat berharap, Inovasi, Adopsi dan adaptasi yang menjadi ciri Kediklatan saat ini dapat memberikan manfaat besar bagi Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara,”harap Rettob.

Reporter : Pae Rahakbauw
Editor : Redaksi

Check Also

Sosialisasi Dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona Di Malra

MALRA,N25NEWS.com- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar acara sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19),dimana virus mematikan …