Home / Kab SBT / PMII SBT Gelar MAPABA

PMII SBT Gelar MAPABA

SBT.N25.NEWS.COM-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Rayon sejajaran Kabupaten Seram Bagian Timur,  Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STIKIP-IWN)  dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS)  Bula,  menggelar masa penerimaan Anggota Baru (MAPABA),  pada Rabu (19/9) di Aula SMK Kota Bula.

Penerimaan MAPABA digelar dalam sorotan tema melahirkan kader yang loyal terhadap PMII yang berhaluan Ahli Sunnah Wal Jamaah (ASWAJA) ini, dihadiri oleh Ketua Bawaslu SBT,  Rosna Sehwaky,  Ketua KNPI SBT,  Rusdi Rumata,  dan beberapa ketua organisasi islam cabang SBT lainnya.

Tujuan PMII adalah terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertakwa kepada Allah SWT,  berbudi luhur,  cakap,  dan bertanggunga jawab dalam mengamalkan ilmu dan komitmen memperjuangkan cita-cita Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh ketua PMII SBT, Junadi Rumagia,  pada saat menyampaikan kata sambutan.

“PMII melahirkan kader itu, yang pertama  harus loyal dan setia terhadap organisasi,   karena  didalam naskah bayat PMII dijelaskan jika meninggalkan PMII dalam bentuk dan situasi apapun berati merupakan penghianatan”. Ujar Rumagia

Terkait dengan tema ASWAJA, Rumagia menjelaskan bahwa mayoritas masyarakat SBT adalah penganut Nahdatul Ulama (NU),  sehingga pandangan atau filosofi hidup bagi NU adalah Ahli Sunnah Wal Jamaah (ASWAJA).

Rumagi beharap kepada anggota baru PMII agar mengikuti ajaran ASWAJA, menerapkan dalam kehidupan sehari-hari tentang ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW,  sehingga mampu menjadi pribadi yang setia terhadap pendiriannya,  dan yang terpenting adalah berpegang teguh pada ahli sunnah wal jamaah.

 

About admin

Check Also

Ferdinandus : Minat Baca di Maluku Masih Rendah

AMBON,N25NEWS.COM-Setelah tugas Duta Baca ini di sahkan maka nanti saya akan bersama-sama dengan Dinas Perpustakaan …