Breaking News

PN Ambon Sita Eksekusi Terhadap 21 Aset Unidar Di Tulehu Yang Di Kelolah Yayasan Pendidikan Darussalam

AMBON,N25NEWS.com-Pengadilan Negeri Ambon menyita 21 aset Univeritas Darussalam Ambon di negeri Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah yang selama ini dikelola oleh Yayasan Pendidikan Darussalam Ambon.

Hal ini Berdasarkan surat perintah dari Ketua PN AmbonTarigan. Atas penetapan sita eksekusi ketua pengadilan negeri Ambon klas I A nomor : 17/PaN.Pdt.Eks/2018/PN Ambon tanggal 31 Mei 2018 jo putusan pengadilan negeri Ambon nomor : 11/Pdt.G/2015/PN Ambon tanggal 29 Oktober 2015. Ambon 19 September 2019.

“Dengan adanya amar putusan tersebut yang tertuang dalam poin k-3 yang mengatakan penggugat sebagai pengelola yang sah atas harta kekayaan 21 aset Darussalam Ambon termasuk Yayasan Darussalam Ambon,”ungkap Juru sita Pengadilan Negeri Ambon,Montje Leasa,pada sita eksekusi di kampus Unidar Tulehu,kamis (19/9/2019).

Menurut Montje penguasaan aset ada pada Yayasan Darusalam Ambon termasuk Yayasan Pendidikan Darussalam.Selain itu,penetapan ini telah dikeluarkan sejak tahun 2018.
“Kita belum lakukan sita eksekusi saat itu karena mereka ada upaya hukum luar biasa yaitu PK (Peninjauan Kembali) dan saat ini putusan PK sudah turun,dengan demikian kita lanjutkan dengan penetapan Ketua yang lama terhadap sita eksekusi,”jelas Leasa.

Untuk hal itu kata Leasa, sebelum hari ini (19/9) di laksanakan sita eksekusi,pikak PN telah berkoordinasi dengan pihak keamanan (Polres) dengan menyurat Polres PP Ambon dan pemberitahuan juga kepada negeri Tulehu bersama termohon eksekusi disini,dan hari ini kamis 19 September 2019 ,saya laksanakan sita eksekusi,”tandas Leasa.

Baca juga :   Warga Ngelu,Posko Kesehatan Unidar Tulehu Berlakukan Pelayanan Pra Bayar

Untuk diketahui,jumlah aset yang di sita pada yayasan pendidikan Darussalam Ambon itu berjumlah 21 aset, termasuk 2 aset rekening di bank yang sudah di blokir pada bank Mandiri Syariah Cabang Ambon dan Bank Muamalat Cabang Ambon.

Selain itu dalam keterangan persnya Wakil Rektor 1 Universitas Darussalam Ambon Kiwin Kusmadi di Unidar Wara Air Kuning menegaskan pada prinsipnya sita eksekusi pada hari ini (29/9) pihak Unidar hanya membantu dan mensuport data saja sementara yang menyita aset adalah pihak Pengadilan Negeri Ambon.

Lanjut Kusmadi,kenapa di lakukan sita hari ini di karenakan,aset yang di miliki Darussalam banyak sekali ditakutkan terlalu lama nanti akan menjadi rusak terutama aset-aset yang ada di lab kampus Unidar Tulehu.

“Dengan sita eksekusi hari ini maka kita secepatnya bisa merawat aset-aset yang di miliki kampus Darussalam ini dan segera memanfaatkan untuk melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi,”ungkap Wakil Rektor 1 ini.

Kapan akan di mulai aktifitas di Unidar Tulehu,Kiwin Kusmadi kepada awak media menegaskan secara bertahap akan di lakukan misalnya dengan melakukan praktekum.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Warga Ngelu,Posko Kesehatan Unidar Tulehu Berlakukan Pelayanan Pra Bayar

AMBON,N25NEWS.com –  Warga korban terdampak gempa mengeluh terhadap pelayanan posko kesehatan Rumah Sakit Darurat Dr …

×

N25NEWS.com