Breaking News

Politeknik Teken MoU Dengan LSP-TA

AMBON-Politeknil Negeri Ambon melakukan Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Teknis Akutansi (LSP-TA).

Penandatangan MoU antara Politeknik dengan LSP-TA berlangsung di ruang aula Politeknik, Kamis(22/11) sekaligus sosialisasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) LSP-TA.

Direktur Politeknik Negeri Ambon Dedy Mairuhu dalam arahan singkatnya mengatakan,  uji kompetensi dan sosialisasi dapat mendorong Politeknik Negeri Ambon ke jasa sertifikasi kompetensi sehingga dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi keahlian sesuai bidangnya.

” Mahasiswa  yang tersayang kalian harus memiliki sertifikat kompetensi artinya ada yang  nanti sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan di lapangan dari yang ada di sekeliling kita,”ujarnya.

Untuk itu melalui  penandatanganan MoU  dengan LSP-TA  yang di wakili oleh dokter sebagai Direktur ini merupakan suatu keterikatan antara Politeknik Ambon dengan LSP-TA dengan sendirinya sudah membangun komitmen dalam bentuk perjanjian bersama

Baca juga :   SMPN 6 Ambon Terapkan Program Tuntas Mencapai Target

“Apa yang akan kita tandatangani pagi hari ini sekalian dapat dilaksanakan dengan baik,  jangan mengabaikan. Jadi pada intinya  ini penting bagi kita semua,”ungkapnya

Dengan demikian kedepan Politeknik Negeri Ambon ke depan dapat lebih maju demi bangsa Indonesia dengan menghasilkan alumni yang memiliki kompetensi.

“Jadi kalau bicara soal TUK sudah tidak bisa kita pungkiri lagi dan sudah harus kita miliki  dan hari ini melaui MoU dengan LSP-TA, keinginan TUK dapat kita wujudkan di Politeknik,”harapnya.

Dengan sudah memikiki TUK maka setiap alummi Politeknik yang keluar sudah harus memiliki sertifikat kompetensi sehingga itu sudah merupakan keharusan yang dimiliki setiap alumni. Agar nantinya dapat sebagai penunjang alumi diterima disetiap lapangan pekerjaan sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

Oleh : Gali M

About admin

Check Also

PPDB SMA LKMD Laha Tidak Terapkan Zonasi

AMBON,N25NEWS.COM -Mengingat animo masyarakat lebih memilih sekolah negeri ketimbang swasta, dalam Penerimaan Peserta Didik Baru …