Kadis Kesehatan Provinsi Maluku Meikyal Pontoh.M.Kes

Pontoh,Tes Urin Bagi ASN Pemprov Maluku Siap Ditindaklanjuti

AMBON,N25NEWS.com-Penegasan Gubernur Maluku,Murad Ismail yang akan memberlakukan tes urine bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku,nampaknya bukanlah hisapan jempol belaka,ini terbukti keseriusan dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku yang telah siap tindaklanjuti penegasan tersebut.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dr. Meikyal Pontoh, M.Kes,kepada awak media saat ditemui di Kantor Gubernur Maluku,selasa (07/01/2020).

Lebih lanjut menurutnya,rencana tes urin bagi ASN ini akan sukses dengan adanya kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak seperti Rumah Sakit (RS) Bhayangkara dan Dinas Kesehatan,namun tidak berarti penegasan gubernur itu langsung dijalankan,sebab sesuai dengan mekanisme maka terlebih dahulu akan diadakan rapat dengan sektor-sektor  terkait.

Baca juga :   Gugus Tugas Covid-19,Bersama OKP Bahas Isolasi Desa

“Tapi yang jelas dalam waktu dekat ini minimal sudah terinformasi ke gubernur seperti apa rencana kita,karena sudah diintruksikan oleh gubernur maka kita harus tindaklanjuti,tidak bisa kita diamkan seperti itu,”kata Pontoh.

Dijelaskannya lagi,pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi Maluku,terkait dengan mekanisme dalam menjalankan tes urin tersebut.

“Jadi kita menindaklanjuti penegasan gubernur ini, harus terencana,apakah kita ke OPD ataukah OPD yang akan datang ke RS Bhayangkara kah,atau ke laboratorium kah,kita harus merencakannya dengan baik,”tandas Pontoh.

Reporter              : Aris W

Editor                  : Redaksi

 

 

 

 

 

Check Also

Antisipasi Corona,5 Lembaga Agama Di Maluku Imbau Umat Beribadah Dari Rumah

AMBON,N25NEWS.com-Sejumlah pemuka agama di Maluku seperti MUI,Sinode,Keuskupan,Walubi dan PHDI,menghimbau masing-masing umatnya untuk menjalankan di rumah …