Home / Maluku / PPNS Miliki Wewenang Untuk Lakukan Penyelidikan Oleh Aris Wuarbanaran
Asisten II Bidang Kesejahteraan Sosial dan Adminstrasi Setda Maluku Maritje Lopulalan

PPNS Miliki Wewenang Untuk Lakukan Penyelidikan Oleh Aris Wuarbanaran

”Saatnya kita selaku ASN mampu mengimbangi informasi mengenai pelaksanaan tugas dilapangan,”tandasnya.

AMBON,N25NEWS.COM-Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS)merupakan Pejabat Pegawai Negeri Sipil tertentu yang berdasarkan peraturan perundang-undangan ditunjuk selaku penyidik mempunyai wewenang untuk melakukan penyelidikan tindak pidana dala lingkup undang-undang yang menjadi dasar hukumnya masing-masing.

Hal ini disampaikan dalam sambutan Plt Gubernur Maluku yang dibacakan Asisten II Bidang Kesejahteraan Sosial dan Adminstrasi Setda Maluku Maritje Lopulalan pada acara Bimbingan Teknis ASN Pelaksanaan Penegakan Perda/Pergub/Keputusan Kepala Daerah di Hotel Manise Ambon,jumat (11//05/2018).

Lebih lanjut Lopulalan menyampaikan Keberadaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah pada umumnya tersebar di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)sehingga diperlukan kerja sama yang baik agar dapat bersinergi dengan tugas Satuan Pamong Praja selaku Penegak Peraturan Daerah.

Dewasa ini Pol PP di hadapkan dengan perubahan pradigma yang mengarah pada pola pembinaan yang sering berhubungan satu dengan yang lainnya diperlukan koordinasi dan kerja sama antara Sat Pol PP dengan Pejabat PPNS yang tersebar pada SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Maluku.

Untuk itu Penyidik Pegawai Negeri Sipil dalam melakukan penyidikan terhadap pelanggaran peraturan di daerah agar penyelenggaraan pemerintahan didaerah dapat dilaksanakan dengan tertib,aman dan lancar.”Saatnya kita selaku ASN mampu mengimbangi informasi mengenai pelaksanaan tugas dilapangan,”tandasnya.

About admin

Check Also

KSOP Tegaskan PELNI Tidak Jualan Tiket di Pelabuhan Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM – Menjelang arus mudik lebaran Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I A …