Rumah Sakit Siloam Ambon

Prayudi,RS Siloam Dibuka Awal Untuk Penanganan Pasien Covid-19

AMBON,N25NEWS.com- Rumah Sakit (RS) Siloam Ambon yang memiliki fasilitas 600 kamar di bangunan 12 lantai ini dan merupakan rumah sakit keempat yang dibuka khusus untuk perawatan pasien Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Direktur Siloam Hospitals Group ,dr Anang Prayudi yang mewakili Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riady.Pada acara peresmian RS yang berada di kawasan kawasan Hative Kecil Kecamatan Sirimau,kota Ambon,rabu (29/7).

Lebih lanjut Prayudi mengatakan,Rumah Sakit Siloam,hanya sementara melayani pasien Covid-19,setelah pandemi ini berakhir,maka RS Siloam akan fokus melayani kesehatan masyarakat di Ambon, khususnya di kawasan Indonesia bagian timur.

“Ada empat RS Siloam yang kita dedikasikan untuk penanganan pasien Covid-19.Yang pertama di Karawaci, kemudian di Mampang di mana kami menggunakan gaya penanganan seperti di China mengubah Lippo Mall menjadi rumah sakit atas arahan Pak James Riady. Kemudian di Paal dua Manado, dan di Kota Ambon,”kata dr Anang.

Selain di kota Ambon, Siloam Hospitals Group juga memiliki rumah sakit di Sorong, Papua Barat.Selain itu,pihaknya juga membangun pelayanan klinik di daerah pedalaman Papua,guna memudahkan pelayanan terhadap masyarakat yang terisolir.

“Saya berharap Siloam Hospitals menjadi pelopor rumah sakit yang menyajikan perawatan terbaik untuk kenyamanan masyarakat Ambon dan sekitarnya,”jelas dr. Anang Prayudi.

Sementara itu,Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan peresmian RS Siloam merupakan moment yang luar bisa,dimana dengan diresmikannya pengoperasian RS Siloam ini,maka sudah barang tentu akan menghadirkan investasi di sektor kesehatan yang sangat bernilai.

Adapun,Louhenapessy menandaskan ada tujuh program prioritas Pemerintah kota (Pemkot) Ambon di antaranya mewujudkan Ambon yang sehat, karena itu kehadiran RS Siloam sangat membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Ambon khususnya dan Maluku.

“Untuk itu,Kehadiran RS Siloam telah menyakinkan Indonesia dan dunia bahwa Ambon merupakan kota yang maju, hal ini tentu memberikan dampak positif bagi Kota Ambon.Dimana,sebuah brand sangat menentukan kepercayaan konsumen terhadap produknya,”tandas Luhenapessy.

 

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

Check Also

Penguatan Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, BKKBN Maluku Gandeng Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Memberikan  Bantuan Sembako

AMBON,N25NEWS.com – Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku memberikan Bantuan Sembako kepada Anggota Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan …