Breaking News

Predikat Baik (82.64), Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat BPOM Provinsi Maluku Tahun 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Hasil Survey Kepuasan Masyarakat terhadap Badan POM RI dan BPOM Seluruh Indonesia yang direlease oleh Inspektorat Utama Badan POM RI, dimana BPOM Provinsi Maluku mendapatkan predikat BAIK dengan nilai 82.64

Untuk menjamin dan meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai dengan amanat UU No 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, maka Badan POM RI melalui Inspektorat Utama melakukan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap kualitas pelayanan Badan POM RI dan BPOM Seluruh Indonesia.

Survey Kepuasan Masyarakat dilaksanakan pada tanggal 2 Mei sampai dengan 31 Juli 2018 dengan 2 metode yaitu offline dan online dalam bentuk kuesioner dan Hasil survey dianalisis secara statistik.

Survey dilakukan terhadap 9 unsur pelayanan yaitu: Persyaratan pelayanan (1), Sistem Mekanisme Prosedur Pelayanan (2), Waktu Penyelesaian Pelayanan (3), Tarif Pelayanan (4), Produk Pelayanan (5), Kompetensi Petugas (6), Perilaku Petugas (7), Penanganan Pengaduan (8) dan Sarana Prasarana (9).

Laporan Hasil Survey yang direlease dalam Surat Inspektur Utama nomor B-OR.04.7.71.12.18.1241 tanggal 12 Desember 2018 tentang Hasil Survey Kepuasan Masyarakat BPOM tahun 2018 menempatkan Balai POM di Ambon mendapat nilai 82,64 dengan predikat BAIK.

Menurut Dra. Hariani, Apt selaku Kepala BPOM Provinsi Maluku, “Ke depannya kami tetap berusaha untuk terus meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat sebagai wujud reformasi birokrasi kami. Terimakasih kepada Seluruh lapisan Masyarakat Maluku, Pemerintah Maluku dan Para stakeholder yang telah mendukung dan bekerjasama dalam mewujudkan pelayanan terhadap Masyarakat di negeri seribu pulau”

Editor :Redaksi

Kontributor: Unit Layanan Pengaduan Konsumen BPOM Ambon, 08114800222

About admin

Check Also

BPOM Ambon Gelar Ujian Kompetensi Bagi Pegawai Negeri Sipilnya

AMBON,N25NEWS.COM – Yang sedikit berbeda di Balai POM Ambon dalam dua hari kemarin. Pekerjaan rutinitas …