Prestasi Kejari Maluku Tengah Dalam Mengungkapkan Pelaku dan Dalang Kasus Pembunuhan Pasanea

MASOHI,N25NEWS.com – Masyarakat Maluku Tengah memberikan apresiasi kepada institusi kejaksaan khususnya Kepala Kejaksaan Negeri Masohi dan jajarannya dalam usaha kerja keras mengungkap pelaku dan aktor pembunuhan alm Ridwan Abdullah pattilouw pada 16 maret 2019.

Kasus yang sudah ditangani 1 tahun lebih berangsur- angsur mulai terbuka dan mengarah pada aktor dibalik peristiwa hilangnya nyawa orang dengan motif pencurian dan kekerasan di malam hari.

Dari pantauan N25NEWS.com, Kepala Kejari Maluku Tengah July, SH adalah sosok pimpinan yang tegas, disiplin dan profesionalisme, walaupun baru memimpin di institusi tersebut, namun sejumlah gebrakan prestrasi yang telah dilakukan dalam upaya memberikan keadilan pada masyarakat serta mengamankan kebijakan pimpinan kejaksaan Agung tentang Profesionalisme.

Salah satu prestasi beliau yang patut di berikan apresiasi adalah mampu mengungkap para pelaku dan aktor pembunuhan di Kecamatan  Pasanea.

Kasus yang sudah se-tahun dan penuh dengan misteri ini,fakta persidangan tersangka RT terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindakan perbuatan pidana sesuai dengan apa yang dimaksud dalam pasal 365 KUHP dan Hakim menetapkan dan memutuskan 8 ( delapan ) tahun penjara.

Bahkan dalam fakta di persidangan tersebut Hakim Tunggal Rivai Tukuboya SH. Hakim muda yang profesional menetapkan salah satu saksi berinisial AN ( adiman Nurlete) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Ini merupakan Petunjuk yang luar biasa dari SWT/Tuhan Yang Maha Esa membuka jalan , sehingga ini bukti permulaan bagi penyidik untuk membuka dan menemukan aktor dibalik peristiwa yang tidak berkemanusian ini.

Baca juga :   Staf PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Pattimura Ambon Dipukul Ajudan Gubernur

Hal ini sejalan dengan keterangan dari saksi-saksi yg memberatkan bahwa peristiwa pencurian dan kekerasan ini dilakukan bersama-sama lebih dari 2 orang.

Jadi sangat disayangkan apabila masih ada oknum-oknum yang berusaha menyembunyikan fakta sesungguhnya yang terjadi. Ini masalah nyawa orang.

Saat ini, baik masyarakat Maluku Tengah, masyarakat Seram Bagian Barat secara umum serta keluarga korban secara khusus mengharapkan supaya pihak Kejaksaan segera melimpahkan tersangka Adiman Nurlete ke pengadilan Untuk disidangkan.

Pada kesempatan ini istri Alm Ma Nu menyampaikan kepada media bahwa beliau selaku istri Alm memaafkan tersangka adiman Nurlete, namun tersangka adiman harus menyampaikan di persidangan tentang maksud dan tujuan dia melakukan aksi ini serta aktor dibalik semua ini, sebab tidak dapat ditutup- tutupi lagi.

Sekarang ini  bulan puasa sebagai umat islam kita patut jujur, terbuka dan memaafkan.

Dan ketika N25NEWS.com mencoba berkoordinasi dengan Kasipidum  Donald Retop ,SH dan dirinya  menyampaikan bahwa hari jumat ini t15 Mei 2020 berkasnya akan diserahkan ke pengadilan.

Untuk itu publik terus akan memantau penanganan kasus ini sampai tuntas dan berkeadilan.(**)

Check Also

Christina Tahya Minta Hakim Menghukum Pelaku Pembunuhan Adiknya Seberat- Beratnya

AMBON,N25NEWS.com-Sidang kasus pembunuhan Daniel Tahya yang di lakukan terdakwa Jeky Mustamu alias Gabriel Mustamu,warga desa …