Breaking News

BKKBN Maluku Gelar Pemanduan Perencanaan Program Dan Anggaran KKBPK Tingkat Provinsi Dan Kabupaten/Kota Se-Maluku Tahun 2019

AMBON,N25NEWS.COM-Tahun 2019 merupakan tahun kelima implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019,oleh karena itu Program Kependudukan,Keluarga Berencana dan Pembanguna  Keluarga (KKBPK) harus mendapat perhatian khusus dari unit kerja komponen perwakilan BKKBN Provinsi Maluku.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BKKBN Provinsi Maluku Drs.Renta Rego,pada Acara Pembukaan Pemanduan Perencanaan Program Dan Anggaran KKBPK,Serta Pertemuan Analisa Evaluasi Dan Perhitungan Kebutuhan ALKON Provinsi Dan Kabupaten/Kota Se-Maluku Tahun 2019 di Hotel Marina Ambon,rabu (10/4/2019).

Lebih lanjut Rego mengatakan bahwa,”Perhatian khusus dari perwakilan BKKBN serta mitra kerja/stakeholder terutama dalam memperkuat arah kebijakan terhadap kegiatan-kegiatan prioritas yang dapat memberikan daya ungkit yang tinggi dalam upaya pencapaian target/sasaran rencana strategis program KKBPK di provinsi Maluku,”kata dia.

Program KKBPK merupakan bagian integral dari pembangunan sosial,budaya dan ekonomi bangsa yang tidak dapat dipisahkan dengan dengan pembangunan sektor terkait lainnya.Dalam memberikan kontribusi yang berarti terhadap peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat sehingga komitmen BKKBN maupun mitra dalam hal ini OPD-KB Kabupaten/Kota harus ditingkatkan.

Untuk menjamin capaian sasaran RPJMN dan Renstra 2015-2019 serta berkontribusi secara nyata dalam mewujudkan dimensi kesehatan dan revolusi mental,maka pemanduan perencanaan program dan anggaran KKBPK serta pertemuan analisa,evaluasi perhitungan kebutuhan Alkon provinsi,kabupaten/kota merupakan wadah yang tepat wujud implementasinya.

“Kita mencoba menuangkan kegiatan-kegiatan prioritas di dalam rencana kerja dan anggaran memiliki daya ungkit dalam upaya pencapaian target/sasaran yang ditetapkan.Dan saya berharap kita dapat bekerjasama dalam peningkatan kualitas penduduk terutama di Provinsi Maluku yang kita cinta ini,”tandas Rego.

Reporter  : Aris Wuarbanaran

Editor     : Redaksi

About admin

Check Also

Rapat Forkopimda Provinsi Maluku,Guna Kesiapan Pilpres Dan Pileg Tahun 2019

AMBON,N25NEWS.COM-Agenda Pemilu Serentak 2019 tinggal menghitung hari saja.Kurang dari seminggu,seluruh Rakyat Indonesia yang berhak memilih …