Home / Pendidikan / Program Pascasarjana IAKN Ambon Menerima Mahasiswa Baru Non PAK

Program Pascasarjana IAKN Ambon Menerima Mahasiswa Baru Non PAK

AMBON,N25NEWS.COM – Sejak berdiri sampai Sekarang Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon,bersama-sama lembaga pendidikan lain di Maluku telah memainkan peran penting dalam penyelenggaraan dan meningkatkan sumber daya manusia di Maluku.

Seperti pada program Pascasarjana yang terbentuk sejak tahun 2006 lalu, hingga kini telah  mempunyai 3 prodi masing-masing S2 Pendidikan Agama Kristen (PAK), S2 Magister Musik Gereja,dan  S3 Pendidikan Agama Kristen (PAK).

Adapun semua program S2 Pascasarjana semua telah  teragreditasi B,untuk S3 telah teragredItasi C dan  di pastikan akan  naik agreditasi di tahun 2019.

Hal ini di jelaskan Direktur Pascasarjana Institut Agama Kristen Negeri Ambon Dr.Yance Z.Rumahuru,MA saat di wawancarai N25NEWS.COM lewat sambungan telepon belum lama ini.

“Selain itu untuk di ketahui,bahwa S2 Pendidikan Agama Kristen saat ini menerima mahasiswa baru non PAK atau Tiologi  karena pendekatan yang di lakukan pada program pascasarjana yaitu interdisiplinsehingga di mungkinkan sarjana non PAK (Pendidikan Agama Kristen),Teologi dan Musik dapat mengambil kuliah di pascasarjana IAKN Ambon,Selain itu ada  mekanisme matrikulasi.Dimana Sarjana di luar  PAK dan musik bisa mengambil minat tersebut ,”tambah Direktur Pascasarjana ini.

Untuk itu di tahun 2018 ini Ia mengharapkan agar masyarakat Maluku dan di luar Maluku dapat mengambil kesempatan ini dan mendaftar  di  Program Pascasarjana yang masih di buka pendaftaran mahasiswa baru  hingga   21 Agustus 2018.

Oleh : Redaksi

About admin

Check Also

Perguruan Tinggi berbasis Agama,IAKN Ambon Yang Terbaik

AMBON,N25NEWS.COM-Memiliki keunggulan tersendiri  dari semua Perguruan Tinggi Negeri berbasis Agama di Indonesia,maka sudah barang tentu …