Program Tuntas Memcapai Target Di SMP Negeri 6 Ambon Resmi Di Jalankan

AMBON,N25NEWS.COM – Berbagai program yang telah dirancangkan oleh kepala sekolah beserta dewan Guru SMP Negeri 6 Ambon resmi di jalankan .

Salah satunya program Tuntas Mencapai Target, program ini resmi di jalankan di tahun ajaran 2019, di semester yang baru ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Ambon Yan Mahulette kepada N25NEWS.COM kemarin (12/8/2019) di Balai Kota Ambon.

“Program Tuntas mencapai target sudah berjalan dan masuk pada Minggu ketiga, program ini selain khusus di buat untuk mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris ada juga mata mata pelajaran yang lain,”tandas Mahulette.

Kepsek juga menjelaskan,kalau guru di wajibkan untuk mengisi daftar,misalnya  materi apa yang di sampaikan oleh para guru? Lalu berapa banyak atau sejauh mana siswa mengalami tetuntasan.

Selain tambahnya, bagi para siswa yang sudah tuntas di berikan program pemayaan sedangkan bagi siswa yang tidak tuntas akan mendapat program remedial.

“Program remedial adalah siswa harus kembali ke sekolah atau mencari waktu untuk kembali ke sekolah untuk  di berikan materi ulang,agar mereka benar benar tuntas dengan materi yang di sampaikan oleh para guru, misalnya siswa yang bersekolah di pagi hari siswa bersangkutan harus kembali di siang hari begitupulah sebaliknya, sebab kami dari pihak SMP Negeri 6 Ambon menargetkan para siswa tuntas di satu kompotisi dasar baru bisa pindah ke kompotisi dasar yang lain,”jelasnya.

Baca juga :   Uluputty,Cegah Terorisme FKPT Maluku Edukasi Guru SD,SMP Se-Kota Ambon

Adapun lanjut Kepsek,daftar materi yang telah di isi oleh guru akan di serahkan ke kepala sekolah guna  di tandatangani kemudian setiap dua Minggu sekali akan di evaluasi.

Pak Yan sapaan akrab Mahulette ini juga menambahkan akan di tindak lanjutinya yakni kekurangan kekurangan apa yang belum di realisasikan segera akan di realisasikan sehingga dirinya selaku kepala sekolah berharap para siswa tidak mengalami kebuntuan atau hambatan sehingga program pembelajaran mereka harus tuntas bukan tidak tuntas.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

MKKS Kota Ambon Gelar Rapat persiapan Bimbingan Teknis 2019

AMBON,N25NEWS.com – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) menggelar rapat  kerja Senin (21/10) di SMP Negeri …

×

N25NEWS.com