Breaking News

Proritas IKADIN Buat Program Kerja Efektif Dan Efisien

AMBON,N25NEWS.COM-Proritas kerja Ikatan Advokad Indonesia (IKADIN) memang dari Pusat (DPP) itu adalah membangun program kerja yang sifatnya efektif dan efisisen untuk seluruh Indonesia,karena kita sendiri tidak mudah untuk memenest,Indonesia yang jarak secara waktu juga berbeda,maka IKADIN perlu membuat suatu data Data Bess secara online.
Hal ini dikatakan Sekjen SPP IKADIN, Hi.M.Rasyid Ridho,SH.MH,kepada awak media pada Acara Pelantikan/Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang di 11 Kabupaten/Kota Provinsi Maluku,sabtu (02/03/2019).
Lebih lanjut Ridho mengatakan bahwa,”Semua administrasi dan management organisasi itu dilakukan melalui suatu aplikasi yang online dan bentuknya itu berupa data bess,yang bisa diakses oleh masing-masing DPD dan DPC diseluruh Indonesia,jadi komunikasinya melalui online dan itu sudah berlangsung sejak 2014,”kata Ridho.
Sementara itu anggota IKADIN yang memiliki Kartu Tada Advokad (KTA) dapat discan kartunya,maka sudah barang tentu terlihat bahwa apakah anggota tersebut masih aktif atau sudah diberhentikan dan akan terbukti orang tersebut advokad atau bukan,dengan dari hanya scan yang sederhana itu,dapat diketahui anggota IKADIN dan bertul-betul advokad yang sesuai UU keadvokatan.
“Kita baru saja mengukuhkan Pengurus DPD dan DPC IKADIN Provinsi Maluku,kita juga sudah punya 11 DPC di 11 Kabupaten/Kota,maka itu diharapkan peran mereka bukan hanya untuk IKADIN saja,tapi perannya itu sampai pada masyarakat sehingga dengan keberadaan IKADIN ini maka akan miliki nilai tambah bagi maayarakat disetiap Kabupaten/Kota yang ada kepengurusan DPC IKADIN,”tandas Ridho.
Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Far-Far,Permasalahan Pertanahan Di Maluku Cenderung Menimbulkan Konflik Kepentingan

AMBON,N25NEWS.COM-Permasalahan pertanahan dalam masyarakat sering dan cenderung terjadi dimana hal tersebut telah menimbulkan konflik kepentingan …