Home / Agama / Provinsi Kalimantan Timur Kampium Pesparani Katolik Nasional I di Kota Ambon

Provinsi Kalimantan Timur Kampium Pesparani Katolik Nasional I di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM-GelaranPesparani Katolik Nasional I di Kota Ambon,Ibukota Provinsi Maluku telah resmi ditutup oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Prof.DR.Yohana Susana Yambise dengan acara penutupan yang telah diatur dengan tata lighting serta kolaborasi dengan para penyanyi dan pendukung acara yang begitu spektakuler.

Pada acara penutupan yang begitu spektakuler itu,juga di umumkam jaura umum Pesparani Katolik Nasional I dengan menobatkan Provinsi Kalimantan Timur Keluar sebagai juara umum,dengan berhasil memperoleh nilai tertinggi dalam katagori 12 mata lomba dengan total point 229.

Penentuan juara umum Pesparani di Kota Ambon ditentuk oleh tiga hal yaitu,peraih medali emas mendapat 25 piont,sedangkan untuk partisipasi pada setiap mata lomba mendapat 2 .point,serta peraih champion juga mendapat 25 point.

Adapun beberapa katagori lomba yang di juaraih oleh beberapa daerah yaitu sepeti juara lomba cerdas cermat anak dengan nilai 2400 diraih Provinsi DKI Jakarta,untuk juara bertutur Kitab Suci dengan nilai 258,5 diraih Provinsi Kalimantan Barat,sedangkan Provinsi Maluku berhasil meraih juara disalah satu katagori lomba paduan suara dewasa pria dengan nilai 92.83.

Disamping penilaian pada 12 katagori tersebut,adapun penilaian pada penampilan defile kontingen yang paling kreatif yaitu diraih oleh Provinsi Yogyakata,kostum terbaik Kalimantan Utara,sedangkan juara untuk Pentas Expo terfavorit juaranya diraih Provinsi Sumatera Utara.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

 

About admin

Check Also

Kuota CPNS 2018 Kemenag Maluku Tak Terpenuhi,Tunggu Evaluasi Kemenpan-RB

AMBON,N25NEWS.COM – Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan instansi lembaga vertikal Kementerian Agama …