Home / Kab. MTB / Proyek Air Berisi Di Desa Arma MTB Mubasir

Proyek Air Berisi Di Desa Arma MTB Mubasir

SAUMLAKI,N25NEWS.COM – Ketua DPC Aliansi Indonesia Kabupaten MTB Ellas.J.Masela mengatakan Proyek air bersih yang di bangun sejak tahun 2017 menggunakan dana APBD Kab.MTB di Desa Arma Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Maluku Tenggara Barat mubasir.

Di katakan proyek air bersih yang menjadi kebutuhan masyarakat di Desa Arma di kerjakan dengan mengunakan pipa medium 2/B dan 3/C,mengakibatkan airnya mengalir tidak merata di pipa

“Hal ini terungkap ketika kami on the spot ke desa Arma, dan menemukan bukti  penggunaan pipa air bersih yang tudak sesuai dengan penggunaannya.Setelah dilakukan koordinasi ke Dinas PU/PR Kab.MTB. mereka berjanji akan mengganti pipa pipa tersebut, tetapi sampai sekarang tidak kunjung di ganti,”tandas Masela.

Di ketahui kata Masela,yang mengerjakan proyek tersebut adalah PT.Rubenson asal Sorong Papua dengan biaya pengerjaan sebesar 6,4 miliyar lebih. Namun pengerjaannya tidak tuntas akhirnya menjadi keluhan berkepanjangan oleh warga desa Arma.

“Pejabat terkait di Kabupaten ketika kami hubungi,ini pun terkesan tidak dapat berbuat apa apa karena tidak pernah turun dan tinjau langsung proyek air bersih desa Arma tersebut,”tambah Ketua DPC Aliansi Indonesia Kabupaten MTB ini.

Diduga ungkap Masela,apabila ada oknum pejabat yang mencoba mengungkap persoalan ini maka maka jabatannya terancam.

Bagi Aliansi Indonesia Kab.MTB kata Masela  tidak akan tinggal diam,pihaknya akan segera menindak lanjuti persoalan ini ke instansi yang berwewenang maupun Pemerintah daerah ,karena ini demi kebutuhan masyarakat banyak.

“Kami akan berusaha untuk tidak terlalu lama persoalan ini ditindak lanjuti. Kalau ada oknum atau siapapun yang mencoba menghalangi persoalan ini maka kami harapkan pihak kejaksaan dan instansi yang punya kewenangan untuk menindak pelanggaran tersebut dan  jangan tebang pilih,hokum harus tegakkan seadil-adilnya demi masyarakat banyak,”tutur  Ellas.J.Masela.

Namun demikian Iapun menyayangkan tidak adanya pemberdayaan kepada pengusaha lokal seperti di abaikan sehingga peredaran uang akan keluar dari daerah ini dan hal ini  lebih menyusahkan masyarakat.

 

 

About admin

Check Also

Pemkab MTB Biayai 150 Guru Kuliah S1 Di UT Ambon

SAUMLAKI,N25NEWS.COM – Pemerintah Daerah Maluku Tenggara Barat (MTB) telah menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum Of …