Proyek Drainase Di Kelurahan Kudamati Dikerjakan Asal- Asalan

AMBON,N25NEWS.com-Pekerjaan Proyek Drainase di RT/RW 005/05 Kelurahan Kudamati Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon,diduga dikerjakan asla-asalan dan tidak sesuai Rencanaan Anggaran Belanja (RAB) bestek gambar.

Diketahui proyek drainase tersebut bersumber dari anggaran SNI yang dikucurkan Pemda Maluku kepada Dinas PUPR Provinsi Maluku.

Selain itu,pekerjaan  tersebut sama sekali tidak ada  pengawasan dari  Dinas Perkerjaan Umum Provinsi Maluku dalam hal ini Cipta Karya maupun lembaga terkait, sehingga menjadikan pekerjaan yang kurang maksimal (asal jadi/hancur).

Adapun,pengawas lapangan dari pihak kontraktor yang bernama Budi,sama sekali melakukan pengawasan terhadap proyek yang memakan anggaran 10 milyar tersebut dan berada pada lima titik (tempat) termasuk di Kelurahan Kudamati bahkan pekerjaan tersebut tidak ada papan proyek.

Baca juga :   Buka Semarak Kuliner Ramadhan,Ini Pesan Sekda Maluku

Dari Hasil pantauan media ini pengerjaan tersebut cukup hancur, padahal baru habis di PHO beberapa hari tegas salah satu sumber.

Lebih lanjut,ungkap sumber tersebut  pekerjaan drainase yang rusak akan diperbaiki tetapi nyatanya hampir semua fisik bangunan mengalami retak, rusak, pecah dan sebagainya.

“Untuk itu,sumber tersebut berharap pihak yang berkepentingan dalam hal ini Pemda Maluku,agar mengevaluasi kinerja dari Cipta Karya Provinsi Maluku,”tandasnya.

 

Check Also

Buka Semarak Kuliner Ramadhan,Ini Pesan Sekda Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, Minggu (28/4/2021), di depan Masjid Al’Fatah, Ambon, membuka dengan resmi …