Home / Kota Ambon / Proyek Revitalisasi Embarkasi Haji Antara Mulai Dikerjakan Oleh : Gali Maralin

Proyek Revitalisasi Embarkasi Haji Antara Mulai Dikerjakan Oleh : Gali Maralin

AMBON,N25NEWS.COM – Maluku akhirnya memiliki embarkasi haji antara, ini terbukti dengan dimualinya pembangunan proyek revitalisasi asrama haji yang berlokasi dikawasan Waiheru Ambon.

Dengan dimualinya proyek tersebut, dimohon adanya dukungan berbagai pihak terlebih khusus Raja Waiheru, masyarakat dan polsek setempat, sehingga proyek tersebug dapat berjalan dengan aman, lancat dan tepat waktu sesuai yang diharapkan.

Selain itu selaku Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku dimintan untuk bisa secepatnya dapat membebaskan lahan yang dijanjikan untuk diperentukan buat akses jalan masuk keluarnya kenderaan.Demikian hal ini disampaikan Kakanwil Kemenag Maluku Fesal Musaad S.Pd, M.Pd  melalui pesan WhatsAAp,Senin(10/6/2018)

Dikatakan, dalam proyek tersebut nantinya akan dibangun sejumlah infrastruktur antara lain, mesjid berkapasitas 1000 jamaah, kantor pelayanan haji, aula keberangkatan, poliklinik kesehatan dan Ges Hause untuk para tamu.

Menurutnya, dengan kehadiran embarkasi haji antara, ini  berarti pemerintah telah mampu memutuskan mata rantai penderitaan Calon Jemaah Haji (CJH). Bahkan untuk memperlancar proses embarkasi haji guna mencukupi satu embarkasi haji antara, sudah dipastikan CJH dari  Provinsi Papua, Papua Barat dan Maluku Utara (Malut) telah memilih Maluku, sebagai sarana transportasi yg lebih hemat dan murah.

Selain itu, keberadaan embarkasi haji antara Maluku juga  akan berdampak  positif bagi kehidupan sosial dan relegius yang secara ekonomi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam kehidupan  ekonomi bagi masyarakat disekitarnya.

“Dengan dimulainya proyek tersebut, saya miminta adanya dukunga  dari berbagai pihak, baik itu Pemda Maluku maupun warga setempat, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai yang diharapkan kita bersama,”harap Musaad.\

About admin

Check Also

Pertama Kali Launching Pesparani Di Gelar Megah Oleh :Amy Latuny

AMBON,N25NEWS.COM – Launching Pertama Kali Pesta Paduan Suara Gerejani Nasional (PESPARANI) tak disangkali termasuk momentum …