Home / Maluku / Proyek Talud Desa Poka Dikerjakan Asal-asalan dan Tanpa Papan Proyek

Proyek Talud Desa Poka Dikerjakan Asal-asalan dan Tanpa Papan Proyek

AMBON,N25NEWS.COM-Proyek pekerjaan talud pantai  yang berlokasi desa Poka pantai (Depopan) tepatnya di tanjung Martha Alfons yang  digadang-gadang sebagai salah satu talud terbaik untuk menahan ombak serta abrasi,dikerjakan asal-salan bahkan  tanpa ada papan proyek.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga desa Poka yang namanya enggan di sebutkan,saat ditemui dirinya di desa Poka,senin (6/8/2018).

Lebih lanjut sumber tersebut mengatakan bahwa,”proyek talud pantai ini pekerjaannya baru sekitar 31 persen tetapi besiknya dikerjakan asal-asalan bahkan volume pekerjaannya tidak menentu,kadang hari ini keja, seminggu kemudian baru dikerjakan lagi,jadi asal-asalan la,”kata sumber  tersebut.

Proyek talud pantai yang dikerjakan ini dengan besar anggaran Rp.300 juta lebih ini yang bersumber dari Anggaran Pendapatan  Belanja Daerah (APBD),dengan kontraktornya yang bernama Luis Tatipikalawan ini,dikerjakan asal-asalan bahkan anehnya pekerjaan ini tidak ada papan proyek.

“saya sebagai masyarakat desa Poka sangat menyayangkan proyek yang di kerjakan  LT tersebut,padahal anggaran pemerintah yang begitu besar,tetapi pekerjaannya asal-asalan,bahkan setelah dihubungi wartawan untuk dikonfirmasi LT seolah menganggap remeh masalah ini,”jelas sumber terebut lagi.

Untuk itu dimintahkan kepeda pihak pihak yang berkepentingan dalam hal ini Kepala  Dinas PUPR dan Kabid Jasa Marga agar segera mengevaluasi kinerja dari pada LT tersebut,”kami masyarakat harapkan adanya teguran kepada LT, biar perlu tendernya dicopot,dan berikan kepada kontrkator yang lebih professional,”tutup sumber tersebut.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Gubernur Harap Dana Transfer Dimanfaatkan Optimal

AMBON,N25NEWS.COM  – Gubernur Maluku, Said Assagaff berharap dimanfaatkan secara optimal objek Pendapatan daerah pada Tahun …