PT Pos Indonesia Akan Melakukan Pendistribusian Vaksin COVID-19 Di Maluku 

AMBON,N25NEWS.com-Setelah resmi diumumkan vaksin coronavac yang diproduksi oleh Sinovac Biotech mendapatkan  izin  penggunaannya dalam  kondisi kedaruratan atau Emergency Use Authorization (EUA),maka pemerintah  melalui PT Pos Indonesia Akan Melakukan Pendistribusian Vaksin COVID-19 Di Maluku.

Hal tersebut disampaikan  Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Propinsi  Maluku,Dony Rerung kepada awak media di kantor Gubernur Maluku,Selasa (12/1).

“Tanggal  13 Januari 2021 vaksinasi secara nasional dimulai prosesnya.Sedangkan untuk tanggal 14 Januari sesuai jadwal penerbangan ke Kabupaten Buru Selatan,Kabupaten MBD (Tiakur) dan Bula Kabupaten SBT akan didistribusikan vaksin tersebut,”ungkap Rerung.

Lebih lanjut,Rerung mengatakan,pada tanggal 15 Januari nanti di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr.Leimena akan dilakukan proses vaksinasi,yang dimulai pada pagi jam 09.00 WIT,dengan peserta kurang lebih 40 orang.

Ada tiga kelompok yaitu,kelompok pemerintahan/publik,asosiasi kesehatan dan pemuka agama serta tokoh masyarakat,”jelas Rerung.

Sementara itu,tenaga dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan  (BPOM) juga diikutsertakan.Hal ini dilakukan guna menjaga kualitas vaksin.

Adapun untuk diketahui,dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi Maluku,ada 230 fasilitas kesehatan yang diusulkan Dinas Kesehatan Kabupaten/kota di Maluku.

Sedangkan di tempat yang sama pula Kabagdal Ops Biro Ops Polda Maluku,AKBP Legawa Utama menyampaikan,pihaknya  (Kepolisian) melakukan pengawalan dari Dinas Kesehatan provinsi hingga ke kabupaten/kota.

“Setelah tiba di kabupaten/kota,pengamanan kita serahkan ke Polres setempat,selanjutnya akan dikawal hingga ke tempat penyimpanan.Untuk personil pengamanannya sebanyak 52 personil anggota Brimob,”tandasnya.

Reporter  : Aris Wurbanaran

Editor      : Redaksi

Check Also

Pelaksanaan Vaksinasi Di Kabupaten/Kota Lainnya Di Maluku,Kecuali Kota Ambon Ditunda

AMBON,N25NEWS.com-Jadwal distribusi vaksin mengalami penundaan,berdasarkan surat dari Dirjen Pencegahan,Pengendalian Penyakit Kemenkes.Namun,penundaan pada kabupaten/kota lainnya di …