Home / Maluku / Pulau Banda, Alasan Bamus DKI Jakarta Sambangi DPRD Provinsi Maluku

Pulau Banda, Alasan Bamus DKI Jakarta Sambangi DPRD Provinsi Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam Rangka melaksanakan kunjungan kerja, Rombongan Badan Musyawarah (Bamus) DKI Jakarta akhirnya menyambangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Maluku pada hari ini, Kamis, (12/04).

Selain kunjungan kerja, Rombongan Bamus yang di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Ferrial Sofyan kemudian berniat mempelajari destinasi wisata bahari di alam Maluku salah satunya destinasi wisata Pulau Banda.

Kepada Rombongan, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Huwae menyambut baik kunker tersebut.

Dalam kunker tersebut, Dikatakan Edwin bahwa Pulau Banda memiliki keindahan dan aset sejarah yang mendunia. Namun, minimnya transportasi yang tidak rutin setiap hari kini menjadi kendala.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Sofyan mengakui bahwa tujuan ke Maluku khususnya di Ambon ingin melihat dari dekat destinasi Pariwisata bahari terutama ingin melihat pulau Banda.

“Pulau Seribu sudah kami miliki, sehingga kami bisa mempelajari cara pengelolaan wisata bahari untuk peningkatan pendapatan daerah dari Maluku karena itu kami ingin melihat dan mengunjungi Pulau Banda” tukasnya.

” Disamping itu, kami ingin melihat dari dekat destinasi pariwisata bahari di Maluku. Sebab menurut kami Maluku sudah sangat maju dalam pengelolaan destinasi pariwisata bahari,” cetusnya.

Untuk itu, dengan adanya masukan berarti diharapkannya kunker perdana ke Maluku dapat terus ditingkatkan dengan perencanaan akan rutin kunjungi Maluku. (Amy Latuny)

 

About admin

Check Also

Hursepunny : Lokakarya Update Untuk Rencana Kontijensi Gempa Bumi dan Tsunami

AMBON,N25NEWS.COM-Lokakarya untuk mengupdete bencana gempa bumi dan tsunami¬† yang terjadi di Provinsi Maluku,maka rencana kontijensi …